Langsung ke konten utama

Postingan

Ketika Emosi Memuncak

Ketika emosi memuncak, sungguh tak dapat terelakkan lagi.


Padahal sudah coba disabar sabarkan agar tak terpancing emosi atas apa yang telah diucapkan segelintir orang.

Memuncak juga emosi saya tapi tidak pada saat itu, melainkan pada suasana yang tepat keluar juga amarah dan rasa sedih yang dirasakan, meski tidak pada segelintir orang yang berkata kata itu.

Kembalikan lagi pada Allah semoga cepat turun kembali emosi itu karena tak ingin emosi tersebut berlarut larut, yah namanya juga manusia bisa marah dan sedih juga kan.

                                        ------------
Postingan terbaru

Resep Kue lumpur

Sumber foto : Google
Kue lumpur

500 g kentang kukus
250 g tepung terigu
250 g gula pasir
100 g margarin, lelehkan
2 butir telur utuh + 1 kuning telur
500 ml santan
1/2 sdt garam

Cara :
- haluskan kentang kukus. Bisa ditumbuk/uleg. Tapi cara praktisnya, blender kentang kukus + santan hingga halus.
- lalu campurkan semua bahan sisanya, aduk sampai rata, tekstur akhir adonannya kental.
- siapkan cetakan, oles dengan margarin.
- panaskan cetakan dengan api kecil
- tuang adonan 1 sendok sayur, hingga cetakan penuh, tapi jangan sampai luber. Lalu beri topping kismis.
- tutup cetakan, tunggu hingga permukaan kue lumpur masak, tapi jangan sampai bawahnya gosong.
- angkat dan sajikan.

                                              ________


Kue Rasidah

Kue Rasidah


Kue Rasidah merupakan kue khas Melayu.

Bahan bahan :
Tepung terigu 1 kg
Gula pasir 1 kg 2 ons, atau sesuai selera
Air secukupnya

Cara membuat :
Aduk rata seluruh bahan sampai tercampur rata. Bila belum halus dan masih ada tepung yang menggumpal, bisa diblender  saja agar lebih halus.

Setelah tercampur rata semuanya, hidupkan api kompor dan aduk adonan di atas kuali anti lengket.

Setelah masak tuang ke dalam wadah, tunggu dingin dan bisa dibentuk sesuai selera.

Agar lebih nikmat sajikan kue rasidah dengan taburan bawang goreng di atasnya.

Kue rasidah siap dihidangkan dan dinikmati.

                                     ----

Bakwan Kesukaan Keluarga Kami

Bahan :

Jagung manis dipipil
Wortel diparut
Daun bawang / prey diiris halus
Daun sop diiris halus
Bawang merah diiris halus
Bawang putih diiris halus
Tepung terigu
Telor 1 butir
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat :
Aduk rata seluruh bahan
Jangan keenceran atau kekentalan
Tes rasa
Goreng ke dalam minyak panas
Angkat hingga kuning dan masak
Bakwan jagung siap dihidangkan

                        _______

Ketika Nyamuk Menyapamu

Pernahkah kalian merasakan ketika nyamuk menyapamu. Memang gimana sih nyamuk menyapa kita. Apakah melalui gigitannya, atau yang lain.

Nyamuk suka sekali menghisap darah melalui gigitannya di tubuh kita. Ia sering kali mengganggu aktuvitas kita, gak hanya pada waktu tidur saja tetapi saat bersantai pun bisa diganggu.

Nyamuk menyukai ruangan yang gelap juga lembap. Ruangan yang bersih dan ada perputaran udara tentu nyamuk tidak menyukainya.

Biasanya sebelum tidur selalu mematikan lampu terlebih dahulu, tetapi di situlah nyamuk biasanya suka beraksi dalam keadaan yang gelap.

Ruangan kamar sudah bersih, dan kamar sudah disemprot dengan semprotan nyamuk. Tidak cukup semprotan nyamuk, lotion anti nyamuk siap siaga agar tidak terkena gigitan nyamuk.

Baju tidur yang wangi sudah dipakai untuk tidur dan bersiap siaplah untuk tidur cantik manja hehehe.

Doa sebelum tidur sudah dilantunkan. Tidak lama setelah itu terlelap dalam tidur nyenyak disertai mimpi indah.

Setelah beberapa jam tidur, terba…

Membekali Diri dengan Berbagai Keterampilan

Membekali diri dengan keterampilan khusus sangat penting di jaman sekarang. Jaman yang katanya sulit sekali mencari pekerjaan.

Pekerjaan memang sulit dicari sekarang ini, apalagi kalau umur beranjak 30 tahun ke atas ditambah lagi sudah menikah.

Daripada sibuk mencari pekerjaan, para pencari kerja banting setir menjadi wira usaha, usaha yang dirintis dari nol, mulai yang kecil kecilan terlebih dahulu sampai ada yang usahanya pun menjadi berkembang dengan pesat.

Pilihan usaha berawal dari bekal keterampilan yang dimiliki ataupun hobi yang disukai, seperti :

1. Memasak
Keterampilan memasak ini perannya sangat dibutuhkan untuk menghadirkan cita rasa makanan yang layak untuk disajikan. Gak heran banyaknya pecinta kuliner yang selalu memanjakan lidahnya dengan berbagai aneka masakan. Bagi kalian yang suka memasak atau punya keterampilan memasak, bisa nih menjadi sumber pundi pundi rupiah.

2. Menjahit
Menjahit berbagai pakaian sampai sekarang masih banyak digeluti oleh para ahli dibidangnya…

Sabar itu Indah

Sabar itu indah. Terus bersabar ya, hasilnya Insya Allah akan indah. Mudah mudahan sabar ini harus selalu terpupuk dan tak kan pernah lelah untuk bersabar.


Sabar dalam mengantri, antri dalam hal apapun. Jangan karena mau cepat, antrian yang panjang rela diterobos, kasihan yang sudah mengantri dimanakah hatimu. Apakah kamu mau diterobos  juga ketika mengantri, pasti gak mau kan. Yuk ah budayakan mengantri.
Sabar menunggu teman ketika sedang janjian. Teman yang kita tunggu ngaret banget gak datang datang, sampai lebih satu jam baru datang. Waduh betapa kecewanya kadang hati ini ya, sabar bu sabar...
Sabar menunggu gajian, ini ni yang bikin gak sabar, apalagi kalau gajiannya melewati tanggal yang seharusnya. Belum lagi banyak tagihan yang harus dibayar, bisa emosi aja, hahaha...
Sabar menunggu jodoh, nah ini yang paling seru. Teman teman sudah pada ketemu jodohnya, kita nih yang belum. Kurang apa sih kita, hanya kita sih yang tahu. Ayo introspeksi diri kita, dan teruslah berusaha serta …