hafizah - Cerita Blogger

~~ Cerita, kisah, dan perjalanan ~~

Tahun Ajaran Baru

No comments
Tahun ajaran baru telah tiba. Tahun ajaran baru 2019/2020 sudah dimulai hari ini 15 Juli 2019. Anak anak sekolah mulai hari pertamanya sekolah.


Kerumitan orang tua mengantar anaknya masuk sekolah. Ada yang pertama kali baru masuk sekolah sehingga diantar orang tuanya. Ada juga yang tidak diantar karena ia merupakan murid lama.

Di jalan umum sudah mulai ramai dengan anak sekolah yang berangkat menuju sekolahnya untuk menuntut ilmu. Tidak seperti kemarin jalanan yang masih tampak lengang hanya para pekerja kantoran dan orang yang berlalu lalang saja.

Biasanya kalau hari pertama masuk sekolah yang saya ingat dahulu selalu pulang lebih awal, dikarenakan hari pertama sekolah masih tahap perkenalan antara siswa dan guru, siswa dan siswa, serta adaptasi tentang mata pelajaran yang akan dipelajari.

Bila tahun ajaran tiba selalu tampak ramai di pertokoan yang menjajakan dagangannya berupa buku tulis dan alat-alat tulis. Tidak lupa juga perlengkapan untuk ke sekolah seperti seragam sekolah, tas sekolah, dan sepatu sekolah.


Ada hal yang paling saya suka ketika masuk tahun ajaran baru. Membeli buku tulis yang masih baru dan beraneka ragam pilihan corak gambar sampul depan buku tulis tersebut. Memilih bahan kertas buku tulis yang wangi serta agak tebal sehingga tidak tembus ketika ditulis. Ada ada saja ya.

Setelah membeli bukunya, yaitu kegiatan menyampul buku dengan rapi  dan memberi plastik agar tidak mudah basah bila suatu saat terkena air. Tidak lupa juga memberi nama buku tersebut sehingga tidak tertukar dengan yang lainnya.

Kembali ke tahun ajaran baru. Banyak perubahan yang dirasakan dari tahun ke tahun mengenai aturan penerimaan siswa baru yang kini sudah mulai penerimaan siswa baru melalui online dan juga penerimaan siswa baru melalui sistem zonasi yang sedang ramai dibicarakan.

Apapun bentuk penerimaan melalui online atau tidak, melalui zonasi atau rayon. Yang terpenting mutu pendidikan harus ditingkatkan, pemahaman siswa akan pelajaran yang diterima, serta nilai moral yang harus selalu ditanamkan. Sehingga siswa ketika menamatkan di sekolah tersebut ia menjadi siswa yang berprestasi serta bermoral baik dan beretika.

Pic : pixabay, lampung.tribunnews.com




No comments :

Post a Comment

Rolled Oats

No comments


Teringat saya ingin sekali minum susu. Tapi pas minum susu yang mengandung susu sapi, perut terasa mulas setelah minum susu itu.

Beberapa teman manyarankan agar tidak mengkonsumsi susu yang mengandung susu sapi. Lebih baik mencari alternatif selain susu sapi yaitu minum susu kedelai, susu kacang almond, susu oat, atau bisa juga susu beras. Ini karena tidak bisa minum susu sapi atau ada alergi susu sapi.


Berawal dari sana, mulailah ide saya ingin membuat susu oat. Setelah baca baca sana sini, oatmeal yang cocok dibuat susu yaitu Rolled Oats. Meluncurlah saya mencari Rolled Oats di swalayan terdekat.

Rolled Oats penampakannya lebih besar dan tidak halus seperti oatmeal yang instant dan oatmeal quick cook. 

Setelah dibuat susu oatnya, ternyata enak juga. Rolled Oats direndam terlebih dahulu kemudian diblender dengan beberapa buah kurma, jika ingin ditambahkan madu bisa juga bila ingin merasakan rasa yang lebih manis dan nikmat tanpa tambahan gula pasir.

Seperti kita ketahui, oatmeal banyak mengandung serat dan sumber kalsium yang bermanfaat bagi tubuh. Bisa digunakan sebagai pengganti nasi karena lebih mengenyangkan dan tahan lama jadi tidak mudah lapar, cocok untuk yang sedang berdiet.





No comments :

Post a Comment

Sehatnya Berjalan Kaki

1 comment



Olahraga yang saya suka yaitu berjalan kaki. Kenapa ya? Karena berjalan kaki sungguh sederhana sekali, dan gak harus banyak mikir.

Saat saya ingin mengurangi berat badan. Saya memilih senam dan jalan kaki sebagai aktifitas untuk membakar kalori. Paling cepat setengah jam, dan paling lama satu jam sudah bisa membakar kalori dan mandi keringat.

Berjalan kaki sering dilakukan pada pagi hari dapat sehatnya dapat segarnya. Hati senang dan tambah bersemangat.

Kadang kita sering malas berjalan kaki untuk pergi ke suatu tempat padahal tempat itu tidak jauh jaraknya. Bisa kita jangkau dengan jalan kaki saja daripada naik kendaraan, hitung hitung olahraga ya kaan.

Jalan kaki memang sederhana, tetapi manfaatnyq besar sekali. Yuk jangan tunda lagi, dan jangan manjain badan kita tidak mau jalan kaki hanya karena alasan yang sepele.

Semangat sehat...
---

Pic : pixabay

1 comment :

Post a Comment

Mengurangi Nasi Putih

2 comments
Mengurangi nasi putih ketika sedang berdiet. Sering banget ya kita dengar.



Nasi putih sering disalahkan tidak boleh banyak makannya karena banyak mengandung gula.

Jangan banyak banyak makan nasi putih, ntar gemuk dan naik berat badannya.

Begitulah yang sering saya dengar, berlawanan sekali dengan apa yang kita makan sehari hari, selalu makan nasi, kalau gak makan nasi berarti gak makan dan belum kenyang lah gitu rasanya.

Padahal makan nasi putih itu enak banget apalagi makan nasi putih panas ditemani dengan lauk dikasi sambal yang maknyus, wah dijamin deh makannya pasti pada nambah nambah ya kan. Terbukti makan nasi putih itu menambah selera makan.

Jadi kenapa sih ada kalangan yang selalu menghindari  atau mengurangu nasi putih dalam porsi makannya, dan menggantinya dengan nasi merah yang sungguh tawar rasanya.

Bisa jadi mereka dalam keadaan berdiet menjaga pola makannya atau dalam proses penyembuhan penyakit yang dideritanya.

Memang saya akui sejak saya mencoba mengurangi nasi putih ketika nencoba mrngurang berat badan, yang saya rasakan yaitu :
- Berat badan jadi mudah lebih turun.
- Siklus haid jadi lebih teratur.
- Perut gak terlalu begah dan kepenuhan
- Badan jadi lebih entang
- Hidup menjadi lebih sehat

Sekarang tinggal kita mau pilih yang mana, jika gak sanggup meninggalkan nasi putih, alangkah baiknya kita kurangi makan nasi putih dalam piring makan yang kita makan. Bisa ditakar banyaknya nasi yakni seperti tiga, atau lima sendok makan.

Agar hidup lebih sehat, makan nasi tidak terlalu berlebihan. Menjaga asupan gula dan minuman manis lebih diatur lagi sehingga tidak kebanyakan, makan sayur dan buah, olahraga 3 hari sekali serta istirahat yang cukup.

                      ---

Pic : pixabay

2 comments :

Post a Comment

Sayang kalau dibuang

3 comments


Maksudnya di sini, bukan piringnya loh yang mau dibuang. Tapi foto ini yang sayang kalau dibuang, biarlah menjadi kenangan dan saksi bisu suatu acara di rumah kontrakan kami, pada saat buka puasa Ramadhan 2019

Foto ini barang bukti, karena tak ada yang sempat mengambil foto makanan yang terhidang saat itu, sungguh sayang sekali.

Apa penyebabnya ya? Apa karena tidak ada yang berkesan, atau pada sibuk semua hehehe, atau inilah waktunya kebersamaan sehingga tidak ada yang sempat memegang handphone dan mengambil gambarnya. Iya juga yaa.

Ah sudahlah, yang penting sudah ada barang buktinya yaitu tumpukan piring dan peralatan makan yang sudah selesai dicuci.

Tampaknya banyak ya, piring piring dan gelas gelasnya. Sebagian merupakan pemberian orang tua saya setelah saya menikah dan menempati rumah kontrakan baru, jadi dibekali lah peralatan makan dan minum beberapa lusin. Dan sebagian lagi ada pinjaman dari keluarga suami. Sungguh bermanfaat banget bila digunakan di acara keluarga seperti itu.

Kalau dilihat dari tamu yang datang, sepertinya kami harus menambah beberapa lusin lagi karena masih kurang banyak bila mengadakan acara ramai ramai seperti kemarin.

3 comments :

Post a Comment

Tempat Buka Puasa Favorit

2 comments
 Tempat buka puasa favorit di Binjai

1. Ayam Bakar Santoso
 Rumah makan Ayam Bakar Santoso, berada
 di jl. T.Amir Hamzah Binjai.





2. Pondok Punokawan
Pondok Punokawan yang beralamatkan di
Jl. Jenderal Gatot Subroto No.40, Limau Mungkur, Binjai Barat, Kota Binjai Sumatera Utara 20719.







2 comments :

Post a Comment

Berbuka Puasa dengan Menu yang Sehat

2 comments
Sudah bulan Ramadhan sudah tiba nih. Saat yang selalu dinanti nanti oleh seluruh umat islam di dunia.

Berbuka puasa dengan menu yang sehat itu ternyata cukup sederhana dan simpel dengan minum air putih hangat, kurma dengan jumlah ganjil misalnya 3, 5, 7. Setelah selesai sholat magrib atau tarawih, makan potongan buah dan jangan sampai terlalu kenyang.


Menu makan yang mudah didapat yaitu produk Allah yang tumbuh di tanah dan tidak mengalami berbagai pengolahan yang membuat makanan tersebut menjadi rusak nutrisinya.

2 comments :

Post a Comment

Mesjid di Kota Kisaran

2 comments
Mesjid di Kota Kisaran


Mesjid yang berada di kota Kisaran, kabupaten Asahan - Sumatera Utara ini terletak di jalan lintas Riau dan Sumatera Utara.

Nama Mesjid ini Mesjid Haji Achmad Bakrie.

Mesjid ini cukup luas dan teras serta halaman yang begitu luas. Tempatnya berdekatan dengan taman kota Kisaran. Mesjid ini selalu ramai dikunjungi masyarakat yang datang untuk beribadah. Dan bisa setelahnya mengambil gambar di sekitar lingkungan Mesjid.

2 comments :

Post a Comment

Berpiknik di atas Boat

4 comments
Berpiknik di atas Boat
Cerita piknik saya dan keluarga suami ke Tanjung Balai, Sumatera Utara. Membawa peralatan makan dan bahan makanan untuk dimakan disepanjanh perjalanan di atas boat.



Makan makan di boat
Membawa bekal makanan yang sudah dipersiapkan oleh orang tuanya sepupu suami saya yang tinggal di Tanjung Balai.
Bekal makanannya untuk sarapan dan makan siang, serta kue basah. Ada juga buah buahan dan bumbu rujak yang sudah dipersiapkan Keluarga kami tadi.



Mengarungi sungai Asahan. 
Banyak kami jumpai kapal kapal nelayan penangkap ikan yang sedang berlabuh di Tanjung Balai.



Pelabuhan Teluk Nibung, Sumatera Utara.
Sungai Asahan yang berakhir di Teluk Nibung.
Pelabuhan Teluk Nibung menjadi pelabuhan untuk kapal Ferry yang menuju ke Malaysia.



Memancing di tengah laut

Setelah melewati sungai Asahan, menuju ke laut yang bermuara ke selat malaka.
Memancing di tengah tengah laut dalam yang berwarna hijau jernih. Lingkungan sekitar pun nampak tak bertepi dan pandangan berkabut. Ini nyata memang benar benar di tengah laut. 
Sungguh pengalaman yang menyenangkan.











4 comments :

Post a Comment

Merawat Anak Kucing

22 comments
Merawat anak kucing



Namanya Marwoto. Marwoto itu kucing jantan dan kucing kampung yang merupakan anak dari kucing kami terdahulu yaitu Oma.

Hahaha ntah kenapa jadi namanya Oma. Pertamanya namanya kami panggil "Cing". Tetapi setelah dia mempunyai anak cucu, kami panggil ia Oma, begitulah ceritanya.

Nah marwoto ini anak dari si Oma angkatan yang terakhir, karena terakhir kali ia beranak, setelah beberapa kali ia melahirkan.

Jadi Oma ini pun sudah beberapa kali melahirkan selama bertahin tahun sudah nampak tua raut muka kucing tersebut, tetapi masih bisa untuk melahirkan.

Ketika ia melahirkan Marwoto, sudah nampak si Oma ini sakit sakitan. Marwoto dan saudaranya nampak kesusahan untuk minum susu dari induknya, sang induk menolak untuk menyusukan anaknya karena sakit yang dideritanya.

Suatu pagi ketika melihat anak kucing dalam keadaan masih tertidur, tetapi induknya tidak tahu ada di mana. Segera saya mencari induk kucing tersebut tapi tidak ditemukan kemana ia pergi dan tidak ada jejaknya. Berarti "Oma" telah menghilang dan selama berhari hari tidak kembali pulang.

Tinggallah anak anak kucing yang masih mencari cari induknya. Kasihan sekali mereka masih menyusui tapi sudah ditinggal induknya.

Satu persatu anak kucing tidak dapat bertahan hidup, yang pada awalnya jumlahnya ada 4 ekor anak kucing, bersisa satu ekor anak kucing yaitu Marwoto.

Marwoto masih bisa bertahan hidup. Mungkin daya tahan tubuhnya kuat dan ia yang paling lahap menyusu ketika induknya masih hidup.

Saya suapi susu bayi, saya pakai susu SGM yang umur 0-6 bulan untuk Marwoto agar ia tetap bertahan dan tidak kelaparan. Alhamdulillah ia mau meminumnya, meski sedikit dipaksa. Ketika ia lapar saya coba memberi makan bubur bayi yang instan. Dan alhamdulillah ia mau menikmatinya. Saat ia tidak selera makan, saya beri minyak ikan untuk menambah nafsu makannya. Haha seperti manusia saja ya obatnya.

Marwoto sudah bisa terbebas dari masa sulitnya, dan ia sudah bisa makan ikan rebus yang disuir suir layaknya kucing dewasa.

Marwoto sudah besar

Dan kini Marwoto tumbuh besar dan menjadi kucing dewasa dan sudah menjadi Ayah kucing.
Begitulah suka duka merawat anak kucing yang terkadang lucu dan kadang pula membuat kesal.

                              ----


22 comments :

Post a Comment

Ponakan lagi Mengamati Semut

No comments
Ponakan lagi mengamati semut.


Tingkah polah ponakan memang membuat orang gemes, yang mukanya yang polos, kelucuannya, siapa yang gak pengen nyubitin ya.

Ada lagi ni tingkah ponakan saya yang paling sering dilakukannya. Melihat jalannya semut. Mau semut kecil, semut besar, dan semut lainnya.

Kalau semut yang tidak menggigit mungkin tidak mengkhawatirkan ya. Takutnya semut merah yang suka menggigit itu yang dipantaunya, bisa bisa sikecil dapat hadiah gigitan dari si semut.

No comments :

Post a Comment

Sholat di Mesjid Al jihad

2 comments
Sholat di Mesjid Al Jihad Medan












Mesjid Al Jihad Medan berada di jalan Abdullah Lubis Medan. Siapa yang tidak tahu mesjid Al Jihad Medan. Setiap pekan Di mesjid ini sering diadakan pengajian dari pembicara pembicara yang didatangkan dari ibukota.

Mesjid ini selalu tampak ramai didatangi pengunjung yang datang untuk mengaji dan ada juga yang datang untuk beribadah.

Begitu juga dengan saya dan suami yang datang ke sini karena untuk melaksanakan sholat ashar setelah perjalanan kami dari luar kota Medan untuk jalan jalan di kota Medan.

Ruang wudhu dengan air yang bersih juga melimpah dan tempat sholat yang nyaman membuat kami sering mampir ke sana.

Tidak boleh lupa urusan sholat walaupun sedang dalam perjalanan dekat atau jauh. Sudah banyak mesjid di bangun dibeberapa titik, dan mesjidnya pun cukup nyaman untuk beribadah. Mudah mudahan tetap bisa istiqomah ya.



2 comments :

Post a Comment

Singkong Goreng

2 comments
Singkong goreng adalah cemilan kesukaan suami saya. Kalau disuruh memilih pilih cake, kue manis, dan gorengan, maka dia akan memilih gorengan karena rasa gorengan itu agak gurih dan tidak membosankan.

Menikmati singkong goreng di hari minggu siang disela sela pekerjaannya yang dikerjakan di rumah.

Singkong goreng nikmat, digoreng dengan bumbu bawang putih iris ditaburi garam.

Sungguh nikmat rasanya, makan singkong goreng sambil nonton tv dan menikmati kebersamaan.


2 comments :

Post a Comment

Ketika Emosi Memuncak

2 comments
Ketika emosi memuncak, sungguh tak dapat terelakkan lagi.


Padahal sudah coba disabar sabarkan agar tak terpancing emosi atas apa yang telah diucapkan segelintir orang.

Memuncak juga emosi saya tapi tidak pada saat itu, melainkan pada suasana yang tepat keluar juga amarah dan rasa sedih yang dirasakan, meski tidak pada segelintir orang yang berkata kata itu.

Kembalikan lagi pada Allah semoga cepat turun kembali emosi itu karena tak ingin emosi tersebut berlarut larut, yah namanya juga manusia bisa marah dan sedih juga kan.

                                        ------------

2 comments :

Post a Comment

Kue Rasidah

4 comments
Kue Rasidah


Kue Rasidah merupakan kue khas Melayu.

Bahan bahan :
Tepung terigu 1 kg
Gula pasir 1 kg 2 ons, atau sesuai selera
Air secukupnya

Cara membuat :
Aduk rata seluruh bahan sampai tercampur rata. Bila belum halus dan masih ada tepung yang menggumpal, bisa diblender  saja agar lebih halus.

Setelah tercampur rata semuanya, hidupkan api kompor dan aduk adonan di atas kuali anti lengket.

Setelah masak tuang ke dalam wadah, tunggu dingin dan bisa dibentuk sesuai selera.

Agar lebih nikmat sajikan kue rasidah dengan taburan bawang goreng di atasnya.

Kue rasidah siap dihidangkan dan dinikmati.

                                     ----

4 comments :

Post a Comment

Bakwan Kesukaan Keluarga Kami

No comments

Bahan :

Jagung manis dipipil
Wortel diparut
Daun bawang / prey diiris halus
Daun sop diiris halus
Bawang merah diiris halus
Bawang putih diiris halus
Tepung terigu
Telor 1 butir
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat :
Aduk rata seluruh bahan
Jangan keenceran atau kekentalan
Tes rasa
Goreng ke dalam minyak panas
Angkat hingga kuning dan masak
Bakwan jagung siap dihidangkan

                        _______

No comments :

Post a Comment

Ketika Nyamuk Menyapamu

6 comments

Pernahkah kalian merasakan ketika nyamuk menyapamu. Memang gimana sih nyamuk menyapa kita. Apakah melalui gigitannya, atau yang lain.

Nyamuk suka sekali menghisap darah melalui gigitannya di tubuh kita. Ia sering kali mengganggu aktuvitas kita, gak hanya pada waktu tidur saja tetapi saat bersantai pun bisa diganggu.

Nyamuk menyukai ruangan yang gelap juga lembap. Ruangan yang bersih dan ada perputaran udara tentu nyamuk tidak menyukainya.

Biasanya sebelum tidur selalu mematikan lampu terlebih dahulu, tetapi di situlah nyamuk biasanya suka beraksi dalam keadaan yang gelap.

Ruangan kamar sudah bersih, dan kamar sudah disemprot dengan semprotan nyamuk. Tidak cukup semprotan nyamuk, lotion anti nyamuk siap siaga agar tidak terkena gigitan nyamuk.

Baju tidur yang wangi sudah dipakai untuk tidur dan bersiap siaplah untuk tidur cantik manja hehehe.

Doa sebelum tidur sudah dilantunkan. Tidak lama setelah itu terlelap dalam tidur nyenyak disertai mimpi indah.

Setelah beberapa jam tidur, terbangunlah dari tidur karena ada gigitan nyamuk yang hinggap di tubuh, dan suara nyamuk yang cukup mengganggu di telinga.

Kenapa ada nyamuk juga ya, padahal sudah disemprot dan memakai lotion nyamuk. Kipas angin juga menyala telah menyala beberapa jam. Sungguh keheranan dibuatnya.

Langsung melihat jam dinding di samping kamar, jam menunjukkan pukul 3 pagi. Ya Allah apa ini tandanya telah disapa oleh nyamuk, mengingatkan kita agar segera bersuci mengambil air wudhu dan menunaikan sholat tahajjud.

Segera laksanakan sholat tahajjud, bercerita dan bermanja manja dengan Allah  SWT di sepertiga malam terakhir.

Jadi ingat tadi hampir berprasangka buruk sama nyamuk. Ternyata ada hikmah dibalik sapaan nyamuk di tengah malam.


6 comments :

Post a Comment

Membekali Diri dengan Berbagai Keterampilan

2 comments
Membekali diri dengan keterampilan khusus sangat penting di jaman sekarang. Jaman yang katanya sulit sekali mencari pekerjaan.

Pekerjaan memang sulit dicari sekarang ini, apalagi kalau umur beranjak 30 tahun ke atas ditambah lagi sudah menikah.

Daripada sibuk mencari pekerjaan, para pencari kerja banting setir menjadi wira usaha, usaha yang dirintis dari nol, mulai yang kecil kecilan terlebih dahulu sampai ada yang usahanya pun menjadi berkembang dengan pesat.

Pilihan usaha berawal dari bekal keterampilan yang dimiliki ataupun hobi yang disukai, seperti :

1. Memasak
Keterampilan memasak ini perannya sangat dibutuhkan untuk menghadirkan cita rasa makanan yang layak untuk disajikan. Gak heran banyaknya pecinta kuliner yang selalu memanjakan lidahnya dengan berbagai aneka masakan. Bagi kalian yang suka memasak atau punya keterampilan memasak, bisa nih menjadi sumber pundi pundi rupiah.

2. Menjahit
Menjahit berbagai pakaian sampai sekarang masih banyak digeluti oleh para ahli dibidangnya. Gak heran tempahan baju untuk dipakai di hari raya dan kebaya pernikahan kian hari makin menggunung. Wah hebat ya tentunya bagi kamu yang mempunyai keterampilan menjahit kesempatan bagus nih. Menjahit pun sekarang tidak sebatas pakaian saja, seperti gorden, sprei, sarung bantal, dll

3. Menulis
Keterampilan menulis pun gak kalah menjanjikan. Banyaknya penerbit yang mengajak untuk menulis buku. Dan para blogger yang mendapatkan keuntungan melalui keterampilan menulis di Blog pribadinya.

4. Kerajinan Tangan
Berbagai aneka kerajinan tangan kini kian menjamur. Ide ide kreatif datang dari para kerajinan tangan, seperti kerajinan anyaman rotan, manik manik, menyulam, merajut, menghias hantaran dan masih banyak lagi yang lainnya.


5. Salon dan Rias Kecantikan
Keterampilan yang satu ini dari dahulu hingga kini tidak pernah sepi. Banyaknya permintaan, semakin banyak pula yang memiliki keahlian salon dan rias wajah ini yang sangat butuhkan ketika ada acara acara resmi dan pernikahan. Ditambah lagi dengan jasa pasang henna untuk pengantin, menarik bukan.

Dan ada banyak lagi bekal keterampilan yang bisa dimiliki, yang dari semua keterampilan itu bisa menjadi sumber penghasilan kita.


2 comments :

Post a Comment

Sabar itu Indah

4 comments
Sabar itu indah. Terus bersabar ya, hasilnya Insya Allah akan indah. Mudah mudahan sabar ini harus selalu terpupuk dan tak kan pernah lelah untuk bersabar.


Sabar dalam mengantri, antri dalam hal apapun. Jangan karena mau cepat, antrian yang panjang rela diterobos, kasihan yang sudah mengantri dimanakah hatimu. Apakah kamu mau diterobos  juga ketika mengantri, pasti gak mau kan. Yuk ah budayakan mengantri.

Sabar menunggu teman ketika sedang janjian. Teman yang kita tunggu ngaret banget gak datang datang, sampai lebih satu jam baru datang. Waduh betapa kecewanya kadang hati ini ya, sabar bu sabar...

Sabar menunggu gajian, ini ni yang bikin gak sabar, apalagi kalau gajiannya melewati tanggal yang seharusnya. Belum lagi banyak tagihan yang harus dibayar, bisa emosi aja, hahaha...

Sabar menunggu jodoh, nah ini yang paling seru. Teman teman sudah pada ketemu jodohnya, kita nih yang belum. Kurang apa sih kita, hanya kita sih yang tahu. Ayo introspeksi diri kita, dan teruslah berusaha serta berdoa, nanti pasti kau temukan jodohmu.

Sabar belum mendapatkan keturunan, ini pas banget sama saya, harus banyak banyak sabar menunggu dapat kepercayaan dari Nya untuk memperoleh keturunan, karena anak adalah kuasa dari Yang Maha Pencipta.

Bukankah dalam Al quran telah disebut, "Allah bersama orang orang yang sabar", yuk siapa yang mau disayang Allah, oleh karena itu mesti bersabarlah kita.

Sebenarnya apapun yang terjadi jika ada keterlambatan yang kita alami dan kita menjalaninya dengan kesabaran, percayalah ada suatu hikmah yang bisa kita ambil di dalamnya.

4 comments :

Post a Comment

Menghiasi Blog dengan SETIP

1 comment
Menghiasi blog dengan SETIP, maksudnya apa sih ini. Blog ini akan saya hiasi dengan SETIP, tentunya bukan setip untuk menghapus itu ya, tapi saya mau lebih menghiasi blog dengan banyaknya tulisan di blog dengan seminggu tiga postingan.

Pas kemarin ada saudara yang ngajak ikut nulis blog bersama SETIP Estrilook Community yaitu menulis blog seminggu tiga postingan. Bagus juga nih kalo diikutin jadi semakin rajin nulis dan gak boleh malas lagi karena harus disetor linknya ke Facebook Estrilook Community.

Motivasi saya ikut SETIP ini agar blognya jadi lebih baik dan lebih hidup lagi dan juga tentunya lebih indah dengan banyaknya tulisan di blog saya. Dari segi penulisan, blog saya masih belum ada apa apanya dibanding para blogger senior. Inilah kesempatan untuk membangkitkan kembali semangat menulis.

Menulis blog pertama kali waktu itu yaitu ingin bercerita tentang diri sendiri dan keluarga yang sewaktu waktu bisa dilihat dan dibaca baca jika kangen dengan tulisan sendiri.

Seiring dengan waktu, blognya berisi tentang keseharian, kadang diisi kadang enggak, kalo ada yang ingin ditulis aja baru buka blog. Blognya terlihat sepi seakan buntu dengan ide ide untuk menulis.

Nah, mudah mudahan dengan adanya SETIP ini, bisa memacu saya untuk lebih giat lagi menulis agar blognya terhias kembali, semangat.

#SETIPEstrilookCommunity


1 comment :

Post a Comment

Mari Melepas Lelah

2 comments

Akhir pekan suntuk di rumah, kita keluar yuk. Biasanya pergi ke kota terdekat dari rumah yang bisa ditempuh selama 1 jam. Ke kota Binjai pergi ke Binjai Super Mall (BSM), mengajak ponakan dari Pak Su ikut serta jalan jalan.

Mampir sebentar mengisi perut yang kosong ke rumah makan murah meriah yang menunya yaitu  ada ayam penyet, ayam bakar, ayam kremes, dan lain lain. Hhhmm perut dah terisi mau bangkit pun sulit, tapi harus segera bergegas lanjutkan perjalanan karena azan maghrib sudah berkumandang waktunya kita tunaikan sholat maghrib.

Setelah sholat mesjid di mesjid yang terdekat, segera meluncur ke BSM. Masuk ke Mall cuci mata melihat baju diskonan, tapi pas dilihat tanggal belum waktunya sepertinya, jadi masih sedikit baju yang didiskon. Jadilah kita hanya melihat lihat saja tanpa membelinya hahaha.

Waktunya bermain, pergi ke arena bermain tapi lupa apa ya namanya seperti Time zone, main main yang kalau zaman saya SMP dulu pakai koin untuk memulai permainan, nah sekarang pakai gesek kartu kayak kartu kredit aja, apa udah lama ya kayak gini, udah lama banget ga main kek gini.


Masih zamannya saya main time zone, sukanya main tangkap boneka tapi gak pernah dapat. Di sini juga ada , gak dapat juga bonekanya, apa sih tipsnya ya untuk bisa dapat boneka itu. Jadilah main yang lain, memilih permainan yang langsung tembak angka tiket yang kita dapat, kalau lagi beruntung dapatlah banyak tiketnya, pas lagi apes cuma dapat sedikit, ya gak papalah namanya juga permainan ya kan. Biar olah ragaan dikit main basket lah si abang dan ponakannya, jadi berkeringat dan hilang suntuknya tapi yah gitu kalau main basket dapat tiketnya sedikit makanya gak banyak yang mainin permainan basket ini hanya beberapa orang saja.

Begitulah kalau akhir pekan pergi ke kota terdekat dan cuci mata ke Mall, menghilangkan suntuk dan lelahnya setelah seminggu bekerja. Pulangnya selalu beli es krim untuk makan di jalan menuju pulang ke rumah.

#SETIPEstrilookCommunity.



2 comments :

Post a Comment

Merasakan Sulitnya Air Bersih

4 comments
Saat ini saya turut merasakan sulitnya air untuk kebutuhan rumah tangga karena mesin air di rumah kontrakan kami yang sedang rusak, dan air tanah yang masih jauh, dan harus diperbaiki lagi pipanya, jadi untuk beberapa hari kami sulit mendapatkan air.


Melihat di televisi yaitu di beberapa wilayah yang sangat sulit mendapatkan air bersih dikarenakan keringnya air sumur mereka, dan belum masuknya perusahaan air minum di daerah mereka, semakin sulitlah semuanya.

Memang air bersih itu sangat dibutuhkan sekali. Kebutuhan air untuk mandi, kebutuhan untuk beribadah yaitu untuk mengambil air wudhu, kebutuhan untuk mencuci, kebutuhan air untuk keperluan buang air kecil maupun besar.

Dulu sekali waktu saya masih kecil, orang tua saya pernah memberitahu bahwa kami pernah merasakan sulitnya air karena sumur yang kering dan orang tua kami pun membeli air keliling yang dijual oleh penjual air. 

Kami mendapatkan air dengan menampung air dari tetangga yang baik hati, dan kadang kadang membawa satu jerigen air dari rumah saudara. Juga pada hari yang lain saya dan suami memutuskan untuk membeli air, karena butuh banyak air untuk mandi, cuci, dan kakus. Seperti yang orang tua kami rasakan dulu.


Inilah salah satu lika liku hidup yang harus dijalani selama berumah tangga. Semoga mesin air di rumah kontrakan kami segera membaik dan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

4 comments :

Post a Comment

Menu Diet yang Pernah Dinikmati

1 comment
Menu diet sehat yang pernah saya nikmati :

Mengatur Pola Makan yang Sehat
Mengatur makanan dan menghitung kalori makanan. Diusahakan defisi kalori, agar turun berat badannya, serta olahraga setiap hari.












Nutrisi Shake Herbalife
Berawal saat badan saya sudah terlalu berat saya rasa, dan bertemulah saya dengan seseorang yang menawarkan produk kesehatan yaitu makanan pengganti sarapan dan makan malam yang gak kalah bergizi. Dan kendala dompet jadi membuat tersendat dietnya.













Oatmeal.
Oatmeal ini sering saya nikmati saat saya dalam program diet beberapa tahun yang lalu,. Cara konsumsinya kadang diseduh terlebih dahulu, atau sesekali saya pernah masak dahulu. Makan oat lebih enak dengan buah buahan agar lebih bergizi. Kalau lagi malas cukup saya tambah garam biar terasa gurih sedikit.











Susu WRP
Susu WRP ada beberapa kali saya coba, tapi gak bertahan lama karena gak kuat harganya buk hehehe.



Smoothies
Smoothies ini juga saya coba, seperti artis di tv tv. Cara penyajiannya saya menggunak yogurt dan buah buahan seperti pisang, pepaya atau stroberi. Enak juga rasanya, hatus rajin ngeblnder kalu mau minum smoothies ini.












~~~

1 comment :

Post a Comment

Jeruk Manis Peras

1 comment


Jeruk manis peras kesukaanku.
Banyak banget ni sekarang yang jual jeruk ukuran kecil yang datang dari Berastagi.

Kalau sudah ngelihat jeruk manis yang dijual di mobil pick up yang menjual jeruk tersebut dengan harga murah, langsung mau buru buru diborong. Beli jeruk nya biasanya 1-2 kilo, kalau sanggup nenteng beli sampai 3 kilo, hehehe

Sampai rumah ga pake lama langsung dieksekusi, dibelah terus diperas. Lebih enak lagi letakkan di dalam kulkas dan nikmati kesegarannya.

1 comment :

Post a Comment