Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membekali Diri dengan Berbagai Keterampilan

Membekali diri dengan keterampilan khusus sangat penting di jaman sekarang. Jaman yang katanya sulit sekali mencari pekerjaan.

Pekerjaan memang sulit dicari sekarang ini, apalagi kalau umur beranjak 30 tahun ke atas ditambah lagi sudah menikah.

Daripada sibuk mencari pekerjaan, para pencari kerja banting setir menjadi wira usaha, usaha yang dirintis dari nol, mulai yang kecil kecilan terlebih dahulu sampai ada yang usahanya pun menjadi berkembang dengan pesat.

Pilihan usaha berawal dari bekal keterampilan yang dimiliki ataupun hobi yang disukai, seperti :

1. Memasak
Keterampilan memasak ini perannya sangat dibutuhkan untuk menghadirkan cita rasa makanan yang layak untuk disajikan. Gak heran banyaknya pecinta kuliner yang selalu memanjakan lidahnya dengan berbagai aneka masakan. Bagi kalian yang suka memasak atau punya keterampilan memasak, bisa nih menjadi sumber pundi pundi rupiah.

2. Menjahit
Menjahit berbagai pakaian sampai sekarang masih banyak digeluti oleh para ahli dibidangnya. Gak heran tempahan baju untuk dipakai di hari raya dan kebaya pernikahan kian hari makin menggunung. Wah hebat ya tentunya bagi kamu yang mempunyai keterampilan menjahit kesempatan bagus nih. Menjahit pun sekarang tidak sebatas pakaian saja, seperti gorden, sprei, sarung bantal, dll

3. Menulis
Keterampilan menulis pun gak kalah menjanjikan. Banyaknya penerbit yang mengajak untuk menulis buku. Dan para blogger yang mendapatkan keuntungan melalui keterampilan menulis di Blog pribadinya.

4. Kerajinan Tangan
Berbagai aneka kerajinan tangan kini kian menjamur. Ide ide kreatif datang dari para kerajinan tangan, seperti kerajinan anyaman rotan, manik manik, menyulam, merajut, menghias hantaran dan masih banyak lagi yang lainnya.


5. Salon dan Rias Kecantikan
Keterampilan yang satu ini dari dahulu hingga kini tidak pernah sepi. Banyaknya permintaan, semakin banyak pula yang memiliki keahlian salon dan rias wajah ini yang sangat butuhkan ketika ada acara acara resmi dan pernikahan. Ditambah lagi dengan jasa pasang henna untuk pengantin, menarik bukan.

Dan ada banyak lagi bekal keterampilan yang bisa dimiliki, yang dari semua keterampilan itu bisa menjadi sumber penghasilan kita.


2 komentar untuk "Membekali Diri dengan Berbagai Keterampilan"

  1. Saya hanya bisa menulis dan sedikit bisa kerajinan tangan, itu pun hanya keterampilan yang sederhana saja wkwkwk,btw suka salut sama orang yg multi talenta, semuanya bisa dikerjain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, salut sama mereka yang multi talenta, tp gpp tetap semangat mba

      Hapus