Pijat Peranakan

by - Februari 09, 2019

Pagi pagi di dekat rumah ada yang berjualan sayur  sayuran dan ikan segar berkeliling menggunakan sepeda motor. Di rumah sudah habis bahan bahan makanan untuk dimasak, kebetulan sekali ibu ibu penjual sayur lewat dan masih berhenti di rumah tetangga sebelah. Sayurannnya lengkap jadi lumayan memudahkan berbelanja daripada jauh jauh ke pasar.


Sebenarnya saya tidak membahas tentang penjual sayur, melainkan perbincangan sewaktu membeli sayuran tadi. Jadi begini, mereka menyarankan agar saya pergi ke tempat ibu yang sudah biasa memijat peranakan agar cepat dikasi keturunan karena sudah banyak yang berhasil. Saya berterima kasih kepada mereka yang telah menginformasikan tempat Ibu pijat itu. Berpikir positif saja bahwa mereka perduli sama kita dan ingin segera melihat kita menimang buah hati,  ayuk aamiinkan doa mereka.

Kembali ke pijat peranakan atau pijat perut. Di jaman sekarang yang serba modern dan dunia kedokteran sudah maju, tidak dimungkiri masih banyak juga yang pergi ke tempat pijat peranakan. Saya sendiri pernah pergi ke pijat peranakan dan saya bismillah saja serta tawakkal. Awalnya ke sana karena mendengar informasi dari kerabat dan pembicaraan orang sekitar bahwa ada yang berhasil hamil setelah pijat peranakan di tempat ibu ibu yang biasa pijat peranakan tersebut.


Ini semua terjadi karena ada sebagian orang yang sudah lelah dan capek berobat ke dokter spesialis agar mempunyai keturunan tapi tak kunjung tiba juga kabar baik itu. Alhasil pergilah mereka ke tempat pijat peranakan tersebut.

Dari segi kedokteran, sebenarnya tidak dianjurkan pijat peranakan tersebut karena takutnya bila perut dipijat oleh yang bukan ahlinya dikhawatirkan terjadi hal hal yang tidak diinginkan, na'udzubillahimindzalik ya.

Kembali lagi ke pijat peranakan, sekarang tergantung kita juga ya, kalau kita yakin mau ikhtiar dengan pijat peranakan, ya silakan. Mau ke dokter spesialis lebih bagus lagi karena mereka ahli di bidangnya. Hasilnya kita serahkan ke Allah SWT yang menciptakan segala makhluk, semua yang terjadi atas kehendak-Nya. Tugas kita hanya ikhtiar dan berdoa, kita yang merencanakan, Allah SWT yang menentukan hasilnya.

#SETIPEstrilookCommunity



You May Also Like

3 comments

  1. Kalau menurut saya ikut dipijat sih boleh saja, tetapi lihat dulu track record ibu pijat itu bagus ga seperti yang dibilang itu, trus jangan kesana pas mau tanda2 mau tanggal haid karena bisa saja toh tanda yg lain hadir, terakhir ya memang serahkan saja semuanya pada Allah SWT pijat gak dipijat itu atas KehendakNya bila kita dinyatakan hamil

    BalasHapus
  2. Semoga lekas diberi keturunan ya aamiin

    BalasHapus
  3. Kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan berusaha hasilnya kembali kita serahkan kepada Allah, mungkin saran dati orang sekitar bisa kita saring dan kalau menurut kita bagus dan sesuai bisa kita laksanakan termasuk pijat ini tapi kalau kita sendiri merasa gak yakin ya gak usah teyap semangat ya mbak

    BalasHapus