Tuesday, March 31, 2020

Mencarikan Jodoh


Saat ini lagi bingung mencarikan jodoh untuk abang laki laki kami. Karena ternyata mencarikan jodoh untuk seseorang itu tidaklah mudah.

Pernah dulu sekitar tahun 2016 saya turut mencarikan jodoh untuknya agar ia segera menikah sebelum nanti saya menikah. Saya carikan melalui whatsapp grup. Lalu saya berkenalan dengan wanita yang juga sedang mencari calon suami. Bertukar biodatalah kami, maksud saya biodata abang saya dan biodata wanita tersebut. Saya juga mengajak bertemu dengannya terlebih dahulu untuk meyakinkan bahwa benar adanya saya yang sedang mencarikan calon istri untuk abang saya.

Saya memberikan waktu kepada sang wanita untuk berpikir dan istikharah terlebih dahulu untuk melanjutkan ke arah yang lebih serius tanpa ada unsur paksaan tentunya. Saya baru sadar bahwa saat ini saya jadi perantara atau dikenal istilahnya yaitu 'Mak Comblang'. Baru pertama kali loh ini saya rasakan hehehe.

Alhasil dengan beberapa pertimbangan, sang wanita memutuskan keputusannya dengan tidak melanjutkan perkenalan tersebut. Berarti belum jodoh untuk abang saya.

Sudah beberapa kali dikenalkan dengan wanita yang sedang mencari calon suami tetapi belum jodoh. Niat hati mencarikan jodoh untuk abang saya agar ia menikah terlebih dahulu. Qadarullah malah saya yang bertemu jodohnya dan lalu menikah di akhir Desember 2016.

Kini sudah tahun 2020, abang saya tersebut belum jua menemukan tambatan hatinya. Yang sedihnya, ibunda kami belum sempat melihat abang menikah dan berkeluarga karena ibu kami telah dipanggil Yang Maha Kuasa.

Kemarin, kami ada mencarikan jodoh untuknya yang tinggal di kampung orang tua kami. Anaknya baik dan berparas cantik. Betapa bahagianya kami bila abang kami berhasil menaklukkan hatinya. Tetapi ternyata karena memang belum berjodoh, abang kami tidak berhasil melanjutkan perkenalaan mereka.

Begitulah sulitnya mencarikan jodoh. Biasanya yang selalu dicari cari dan dinanti akan sulit untuk digapai. Namun bila tak dicari cari nanti akan datang juga tak disangka sangka ia akan datang sendiri. Tetapi tentunya selalu diiringi doa agar abang kami menemukan belahan hatinya yang akan menjadi istri sholihahnya.




Sumber pic : www.seruni.id

1 comment:

  1. Aamiin..mudah2an segera mendapatkan jodohnya dr pintu yang tak disangka2

    ReplyDelete

Menikmati Dessert Box Buatan Sendiri

Dessert Box Buatan Sendiri Lagi pengen banget dessert box setelah melihat dessert box dan cake dalam jar yang dijual jual ditoko onlin...