hafizah - Cerita Blogger

~~ Cerita, kisah, dan perjalanan ~~

Andai Saya Istri yang Rajin

1 comment

Bisa dibilang  saya ini bukan orang yang rajin dalam segala hal. Maunya yang mudah mudah aja, yang dikerjain maunya yang praktis praktis aja. Gimana coba, untung aja suami berbaik hati memaklumi kekurangan saya. Makasi banyak ya untuk pak suami.

Andai saja saya istri yang rajin. Rajin memasak, rajin membersihkan rumah, rajin membersihkan kamar, rajin belanja ke pasar, rajin mandi hehe jadi buka kartu nih, rajin dandan, rajin apalagi ya. Pokoknya gak ada rajin rajinnya lah saya ini. Mangatur waktu yang saya agak susah dan lambat dalam bekerja. Jika saya istri yang rajin mungkin saya bisa jadi pengusaha, wanita karir, ibu hebat dan istri yang sukses mungkin ya, apa hubungannya coba. Tapi bisa jadi sih.

Hal ngebersihin rumah, menyapu juga seadanya yang nampak kotor saja. Mengepel kalau lantai sudah gak enak diinjak seperti sedikit berdebu atau agak berminyak di sekitar dapur. Nah kalau di teras depan rumah, berhubung suka ada kotoran hewan punya tetangga yang nyasar di depan rumah, itu harus selalu dipantau minimal jangan ada di teras rumah deh.

Urusan masak memasak ini nih dibutuhkan mood yang bagus. Kalau lagi bagus moodnya, belanja ke pasar pun semangat banget, pagi pagi udah pergi ke pasar belanja apa aja biar kulkas isinya penuh persediaan untuk memasak dan stok bumbu dapur dan kawan kawannya dilengkapi agar gak perlu ke warung lagi.

Memasaknya yang kadang rajin dan kadang agak malas. Gak selalu malas kok dalam seminggu adalah yang masak sendiri. Kenapa ya bisa malas untuk memulainya ada aja alasannya, harus liat instagram yang suka memasak dulu, baru semangat memasaknya. Payah banget ya. Pas sudah mulai memasaknya akhirnya jadi juga tuh masakan dan siap dihidangkan. Kenapa gak daritadi ya kan enak kalau kayak gini. Gitu deh selalu hehe.

Mengenai kurang rajin mandi dan kurang rajin berdandan, biasanya ini nih yang nomor ke berapa gitu untuk saya. Tapi berhubung sekarang dengan situasi yang menegangkan saat ini memang kita harus rajin mandi dan menjaga kebersihan badan. Jadilah saya rajin mandi dua kali sehari dan rajin ganti baju.

Setiap ingat kok jadi istri saya kurang rajin ya. Dalam hati berkata pengen ngerubah jadi rajin besok. Pas besoknya gak bisa juga ngerubah, masih aja malas ya, gimana si ini emang udah malas dari sananya apa ya. Mudah mudahan bisa dirubahlah menjadi lebih baik.


Sumber pic : www.dream.co.id

1 comment :

  1. Sama nih, butuh mood yang bagus buat masak apalagi masak buat keluarga besar, hummm

    ReplyDelete