Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Celengan Target

 

                                        Pic : Lazada

Bang bing bung yok, kita nabung...

Seperti lagu jaman saya kecil dahulu.

Orang tua dahulu selalu mengajarkan untuk menabung. Menabung untuk membeli suatu kebutuhan atau menabung untuk masa depan.

Menabung selain di celengan, bisa juga menabung di bank.

Tetapi terkadang kita malas pergi ke bank sekedar untuk menabung uang recehan yang kita punya. Daripada uang recehnya yang kita dapat dari sisa belanja, kita pakai atau tercecer begitu saja, mending uangnya kita tabung ya kan.

Di media sosial sekarang lagi tren menceritakan kegiatannya menabung di celengan atau wadah yang bisa dijadikan celengan seperti botol bekas air mineral, wadah permen atau pun wadah yang lainnya.

Isi uang yang dicelengkan pun beragam, dari mulai nominal yang kecil hingga yang besar.

Di samping menabung di celengan biasa. Ada yang menamakan saat ini celengan target.

Celengan target yaitu menabung uang dalam celengan yang ditargetkan hingga mencapai jumlah tertentu, atau yang ditujukan untuk membeli suatu keperluan.

Manfaat celengan target diataranya yaitu membuat disiplin untuk menabung, serta keinginan untuk membeli suatu dapat tercapai.



2 komentar untuk "Celengan Target"

  1. Tantangan celengan target ini bagi saya cuman satu, yaitu harus tahan godaan. Tahan godaan buat gak bongkar celengan sebelum waktunya, tahan godaan buat gak jajan uang yg harus ditabung, bener ga?

    BalasHapus
  2. Wah mirip kaya istri saya. Dia juga kena trend beginian. Menurut saya positif sih, jangan terlalu semua ditabung di bank. Beginian juga penting dan seru. Salam kenal, kak!

    BalasHapus