hafizah - Cerita Blogger

~~ Cerita, kisah, dan perjalanan ~~

Menggiling Bumbu dengan Blender

3 comments

Sebelum saya menikah, saya suka juga memasak ala kadarnya seperti menggoreng, menumis sayur, merebus sayur, mengukus, atau sekedar lalapan saja.

Memasak yang berat berat masih dipegang oleh mama saya, karena beliau yang lebih menguasai, takutnya jika saya yang masak malah kurang sedap.

Sekarang setelah sudah menikah, harus bisa memasak yang diinginkan pasangan. Sang suami lebih menyukai masakan berbumbu, dan bersantan, sesekali saja makanan yang direbus.

Kebutuhan menggunakan blender untuk menggiling bumbu sangat berguna sekali. Karena alasan praktis dan tidak menggunakan waktu yang lama untuk menggiling bumbu sangat cepat. Dari tingkat kehalusan, gak kalah halus juga bila digiling dengan batu giling. Hanya sensasinya saja yang berbeda.

Dari mulai menggiling bumbu untuk membuat sambal, membuat bumbu untuk menumis, dan kuah gulai juga digiling dengan blender. Sangat membantu sekali untuk saya yang tidak menggunakan batu giling.

Menggiling bumbu dengan blender kini saya rasakan sekali manfaatnya, di saat blender untuk menggiling bumbu untuk masakan saya sedang tidak bisa dipakai.

Semoga blendernya cepat membaik, dan saya tidak terhambat lagi untuk memasak aneka makanan yang saya dan suami saya sukai.


Pic : merahputih.com

3 comments :

  1. Untuk sementara pakai ulekan saja ya sis, murah tapi repot hehe

    ReplyDelete
  2. Kusus untuk masak balado aku selalu giling pakai blender karna aku emang paling ga suka ngulek, kalau tumis2 bumbunya aku potong doang hahahha

    ReplyDelete
  3. kalau aku, entah kenapa lebih suka diulek daripada di blender. sensasi rasanya beda aja gitu kalo menurut lidah ku. hehe..

    ReplyDelete