Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkah Pengendara saat Operasi Zebra


Operasi Zebra yang diselenggarakan polisi lalu lintas membuat pengendara sadar akan seluruh tata tertib dalam berlalu lintas, akan tetapi masih banyak pengendara yang nakal tidak mematuhi aturan lalu lintas dan tidak membawa perlengkapan dan surat surat dalam berkendaraan.

Saat dilaksanakannya operasi zebra, banyak  tingkah laku pengendara yang ditunjukkan saat kebetulan ia mendekati lokasi operasi zebra ketika ia tahu dan tersadar tidak memenuhi aturan berkendara.

Putar balik
Banyak pengendara yang putar balik untuk tidak melewati operasi zebra tersebut. Ada yang mencari jalan alternatif lain, ada pula yang mengambil perlengkapannya yang ketinggalan. Ada yang gugup harus bagaimana, terus atau putar balik, dan ia pun terjatuh karena begitu gugupnya.

Pura pura tidak tahu
Ada sebagian pengendara yang pura pura tidak tahu dan berhasil lolos dari operasi zebra. Entah bagaimana caranya, nasib baik masih ada padanya. Ada saja tingkah pengendara dilakukan untuk menghindari operasi zdbra tersebut.

Pasrah
Pengendara ada yang pasrah ketika tahu ada operasi zebra dan ia tahu ia tidak lengkap membawa surat surat dan perlengkapan lainnya. Ia tetap melewati operasi zebra tersebut. Mengikuti standar tilang yang berlaku saat itu dan mematuhinya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dalam berkendara harus menatuhi peraturan yang ada, seperti lengkapilah surat surat berkendara, bila ada pajak yang belum dibayarkan segera dibayarkan. Memakai helm dalam berkendara, jangan hanya takut karena ada razia, tapi itu sangat penting untuk keselamatan di jalan raya. Jadi kita tidak perlu takut lagi bila ada operasi zebra dilakukan kapanpun itu.



Pic : Liputan6.com

Posting Komentar untuk "Tingkah Pengendara saat Operasi Zebra"