Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mempunyai Beberapa E - Wallet

 


Pernahkah terpikir akan membayar barang belanjaan bukan dengan uang tunai melainkan menbayar dengan uang digital. 

Benar sekali, memang sekarang jamannya bertransaksi dengan uang digital melalui e wallet yang diinstal di hand phone kita. Ada beberapa pilihan e wallet yang sudah bisa diinstal melalui play store, nikmati berbagai kemudahannya.

Sejauh ini saya mempunyai beberapa aplikasi ewallet, karena tidak semua pelanggan menggunakan ewallet yang sama ketika ingin mengirimkan uang. Jadi mau tidak mau harus menggunakan beberapa ewallet. Masing masing ewallet ada kelebihan dan kekurangannya.

Sebagaimana kita tahu, transaksi e-Wallet telah tumbuh secara konsisten selama lima tahun terakhir, dan pada saat pandemi memberikan pertumbuhan yang pesat bagi e-wallet.

Ini menunjukkan bahwa pilihan pelanggan telah bergeser ke e-Wallet, yang berkontribusi terhadap transaksi di tahun 2020 an, meningkat dari tahun tahun sebelumnya. Maraknya transaksi e-Wallet berbarengan dengan maraknya aplikasi digital di Indonesia. 

Sebagai metode pembayaran, e-Wallet juga mendapat dukungan dari lembaga pemerintah, Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Industri bisnis sekarang ini mulai menerima pembayaran eWallet, dan dengan adanya peluncuran QRIS, yang memungkinkan penggunaan e-Wallet juga melakukan pembayaran melalui kode QR.

Hal ini membuat pelaku usaha dari berbagai kalangan menyediakan berbagai menu pembayaran sebagai solusi yang mudah untuk pembayaran di setiap transaksi.

Seperti yang saya rasakan saat ini, dengan adanya e-wallet ini begitu mempermudah gerak langkah kita di mana saja kita berada. Begitu juga untuk para pelaku usaha banyak keuntungannnya dan membantu sekali.

Ketika hendak membeli pulsa itu merupakan paling dasarnya yang ikut dirasakan para konsumen pasti membantu banget, juga membeli token listrik, membayar tagihan listrik, dan membayar tagihan pam.

Apalagi untuk para emak emak sekarang, yang semua apa apa bisa saja dari rumah, sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak, agar pekerjaan rumah pun tidak terbengkalai.

Kita bisa mengirim mengirim uang di mana saja melalui aplikasi e wallet di handphone sendiri. Belanja juga hanya melalui market place yang pembayarannya bisa terhubung ke wallet yang telah didaftarkan. Semua serba dimudahkan.


Posting Komentar untuk "Mempunyai Beberapa E - Wallet"