Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikan Kembung atau Ikan Gembung

Rumah kami di sini dekat dengan pajak, kalau kata orang medan pajak ini yaitu pasar tradisional. Tapi walaupun pajaknya dekat, jarang banget ke pajak hehe. Hal itu dikarenakan  lebih memilih belanja di dekat rumah saja  yaitu di warung tetangga yang juga menjual sayur sayuran dan ikan ikan yang gak kalah segar dan ada juga penjual ikan keliling yang setiap pagi berdagang melewati rumah kami. Memang si harganya agak dinaikkin namanya orang berdagang.


Hari ini belum ke warung, penjual ikan sudah datang dan memanggil. Abang penjual ikan itu hampir setiap hari melewati rumah kami. Hari ini ia membawa  beberapa ikan diataranya yaitu ikan kembung, dan ada juga ikan lainnya. Sayangnya hari ini abang penjual ikannya gak bawa udang, padahal lagi kepengen makan udang.

Kadang ada sebagian orang yang menyebut ikan kembung itu ikan gembung. Sebenarnya ada ga ya perbedaannya antara ikan kembung dan ikan gembung, atau malah mungkin sama saja. Yo weslah, tapi kalo kami sering menyebutnya ikan kembung. PakSu kalo udah ada ikan kembung penyajian masaknya paling gak suka digoreng, melainkan suka di rebus, dikukus, atau dipanggang dimakan pakai sambal kecap "eemmm maknyuss.." katanya. Kalau teman-teman sukanya dimasak apa ikan kembungnya. Daripada bingung mau dimasak apa langsung aja buka Instagram banyak resep resep unik untuk ikan kembung atau ikan gembung.
Sumber Foto : detikfood

1 komentar untuk "Ikan Kembung atau Ikan Gembung"