Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbunga juga si Bunga Mawar

 


Berbunga juga si bunga mawar merahku.

Kalau dilihat sekilas, bunga mawar ini indah dan cantik sekali. Banyak yang bertanya, mawarnya beli di mana. Padahal tanaman mawar ini sejarahnya saya tanam dari stek batang aja. Berawal dari meminta batang mawar dari tanaman mawar punya teman, ketika sedang berkunjung saat hari raya.

Tergoda dengan keindahan bunga mawar tersebut, maksud hati ingin minta saja tanaman mawarnya sekalian pot potnya. Sang empunya tanaman menolak dengan sangat. Ya iyalah tanamannya sudah cantik masak mau diminta begitu saja. 

Gak dapat tanamannya, tapi dikasi batangnya saja ya. Kata sang pemilik, "Ini gampang kok tumbuhnya, tinggal rajin menyiramnya ia akan tumbuh."

Sesampainya di rumah, langsung saya ambil pot yang sudah berisi tanah, dan tancapkan batang tersebut, dan ingat kata sang pemilik saya harus rajin menyiramnya.

Alhasil tanaman mawarnya tumbuh subur sampai sekarang dan rajin sekali berbunga.

Ternyata menanam mawar gak sesulit yang dibayangkan ya dan tidak harus membeli mahal di tempat jual beli tanaman.

Di rumah sudah ada tumbuh tanaman mawar, tinggal sekarang bagaimana caranya memperbanyak tanaman mawarnya menjadi beberapa pot. Asalkan harus rajin saja merawat dan menyiramnya. Jadi ketika mawar berbunga, teras rumah terlihat indah dan menawan karena bunga bunga mawar tersebut.



Posting Komentar untuk "Berbunga juga si Bunga Mawar"