Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyetrika Baju Saat Hari Libur


Saat hari libur tiba itu saatnya santai dan berleyeh leyeh. Kadang untuk ibu rumah tangga seperti saya yang sering berada di rumah,  hari libur saya gunakan untuk kegiatan beberes rumah dan juga merapikan pakaian. 

Berhubung pakaian sudah banyak yang dicuci dan setelah banyak berlibur dan tinggal waktunya untuk menyetrika baju saja yang belum. Nah saat libur ginilah waktunya untuk menyetrika baju saat hari libur

Menyetrika baju merupakan salah satu pekerjaan rumah tangga yang kadang ada yang menyukainya dan terkadang ada juga yang tidak menyukai pekerjaan tersebut, dan untuk  urusan menyetrika banyak yang menyerahkan ke Laundry atau memakai jasa setrika baju.




Sebenarnya menyetrika itu menyenangkan bagi sebagian orang yang menyukainya. Menyetrika di saat senggang, mengerjakannya sambil mendengar lagu lagu favorit jadi gak terasa pekerjaan menyetrika pun hampir selesai.

Mungkin sebagian ibu rumah tangga memiliki kesibukan masing masing sehingga tidak sempat untuk menyetrika baju, oleh karena itu mereka mnyerahkan menyetrika baju kepada jasa setrika baju.

Dalam hal menyetrika baju, saya paling suka menggunakan pelicin yang bagus dan mempunyai wangi yang tahan lama dan natural. Sangat penting bagi saya menggunakan pelicin pakaian yang wangi agar pakaian yang disetrika tidak bau apek.


Berikut ada tips singkat agar kita rajin menyetrika :

1. Kumpulkan niat yang besar untuk menyetrika
2. Hitung hitung menyetrika untuk membakar kalori
3. Agar pakaian di lemari tersusun dengan rapi
4. Agar rumah rapi terbebas dari tumpukan pakaian kusut
5. Menyetrika sebagai ibadah melakukan pekerjaan rumah tangga
6. Hidupkan lagu lagu kesukaan agar semangat menyetrikanya
7. Menggunakan pelicin pakaian yang wangi.




1 komentar untuk "Menyetrika Baju Saat Hari Libur"

  1. Duh saya paling males setrika nih, paling setrika untuk baju anak sekolah sama baju bepergian aja hehehe

    BalasHapus