hafizah - Cerita Blogger

~~ Cerita, kisah, dan perjalanan ~~

Ketika Nyamuk Menyapamu

6 comments

Pernahkah kalian merasakan ketika nyamuk menyapamu. Memang gimana sih nyamuk menyapa kita. Apakah melalui gigitannya, atau yang lain.

Nyamuk suka sekali menghisap darah melalui gigitannya di tubuh kita. Ia sering kali mengganggu aktuvitas kita, gak hanya pada waktu tidur saja tetapi saat bersantai pun bisa diganggu.

Nyamuk menyukai ruangan yang gelap juga lembap. Ruangan yang bersih dan ada perputaran udara tentu nyamuk tidak menyukainya.

Biasanya sebelum tidur selalu mematikan lampu terlebih dahulu, tetapi di situlah nyamuk biasanya suka beraksi dalam keadaan yang gelap.

Ruangan kamar sudah bersih, dan kamar sudah disemprot dengan semprotan nyamuk. Tidak cukup semprotan nyamuk, lotion anti nyamuk siap siaga agar tidak terkena gigitan nyamuk.

Baju tidur yang wangi sudah dipakai untuk tidur dan bersiap siaplah untuk tidur cantik manja hehehe.

Doa sebelum tidur sudah dilantunkan. Tidak lama setelah itu terlelap dalam tidur nyenyak disertai mimpi indah.

Setelah beberapa jam tidur, terbangunlah dari tidur karena ada gigitan nyamuk yang hinggap di tubuh, dan suara nyamuk yang cukup mengganggu di telinga.

Kenapa ada nyamuk juga ya, padahal sudah disemprot dan memakai lotion nyamuk. Kipas angin juga menyala telah menyala beberapa jam. Sungguh keheranan dibuatnya.

Langsung melihat jam dinding di samping kamar, jam menunjukkan pukul 3 pagi. Ya Allah apa ini tandanya telah disapa oleh nyamuk, mengingatkan kita agar segera bersuci mengambil air wudhu dan menunaikan sholat tahajjud.

Segera laksanakan sholat tahajjud, bercerita dan bermanja manja dengan Allah  SWT di sepertiga malam terakhir.

Jadi ingat tadi hampir berprasangka buruk sama nyamuk. Ternyata ada hikmah dibalik sapaan nyamuk di tengah malam.


6 comments :

  1. Nyamuknya syar'i ya mbak, masyaallah..

    Dulu, kamar saya ga ada kamar mandi didalam ga ada nyamuk lewat.. Sekarang, ada kamar mandi didalam, nyamuknya berkembang biak T.T

    Salam kenal mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali mas, iya ni nyamuknyna syar'i ingatin saya buat sholat krn suka nyenyak banget tidurnya hehe

      Delete
  2. naah, iyah tuh klo lampu dimatikan udah deehh siap-siap aja donor darah ama nyamuk, huhuhuh. paling sebel klo anak-anak yg digigit nyamuk, kasian lihatnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba serba salah jadinya, kalo tidurnya hidup lampu silau bgt kan, enakan tidur lampunya dimatikan, tp ya itu lgsg nyamuknya nyerbu, hihi

      Delete
  3. Bener banget mba kalau lampu dimatikan suara nyamuknya jadi terdengar nyaring. Hehe iya, berprasangka baik aja kalau digigitnya lewat tengah malam. Ngebangunin tahajud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kadang sering terbangun tengah malam krn suara nyamuk

      Delete