Langsung ke konten utama

Ketika Nyamuk Menyapamu


Pernahkah kalian merasakan ketika nyamuk menyapamu. Memang gimana sih nyamuk menyapa kita. Apakah melalui gigitannya, atau yang lain.

Nyamuk suka sekali menghisap darah melalui gigitannya di tubuh kita. Ia sering kali mengganggu aktuvitas kita, gak hanya pada waktu tidur saja tetapi saat bersantai pun bisa diganggu.

Nyamuk menyukai ruangan yang gelap juga lembap. Ruangan yang bersih dan ada perputaran udara tentu nyamuk tidak menyukainya.

Biasanya sebelum tidur selalu mematikan lampu terlebih dahulu, tetapi di situlah nyamuk biasanya suka beraksi dalam keadaan yang gelap.

Ruangan kamar sudah bersih, dan kamar sudah disemprot dengan semprotan nyamuk. Tidak cukup semprotan nyamuk, lotion anti nyamuk siap siaga agar tidak terkena gigitan nyamuk.

Baju tidur yang wangi sudah dipakai untuk tidur dan bersiap siaplah untuk tidur cantik manja hehehe.

Doa sebelum tidur sudah dilantunkan. Tidak lama setelah itu terlelap dalam tidur nyenyak disertai mimpi indah.

Setelah beberapa jam tidur, terbangunlah dari tidur karena ada gigitan nyamuk yang hinggap di tubuh, dan suara nyamuk yang cukup mengganggu di telinga.

Kenapa ada nyamuk juga ya, padahal sudah disemprot dan memakai lotion nyamuk. Kipas angin juga menyala telah menyala beberapa jam. Sungguh keheranan dibuatnya.

Langsung melihat jam dinding di samping kamar, jam menunjukkan pukul 3 pagi. Ya Allah apa ini tandanya telah disapa oleh nyamuk, mengingatkan kita agar segera bersuci mengambil air wudhu dan menunaikan sholat tahajjud.

Segera laksanakan sholat tahajjud, bercerita dan bermanja manja dengan Allah  SWT di sepertiga malam terakhir.

Jadi ingat tadi hampir berprasangka buruk sama nyamuk. Ternyata ada hikmah dibalik sapaan nyamuk di tengah malam.


Komentar

  1. Nyamuknya syar'i ya mbak, masyaallah..

    Dulu, kamar saya ga ada kamar mandi didalam ga ada nyamuk lewat.. Sekarang, ada kamar mandi didalam, nyamuknya berkembang biak T.T

    Salam kenal mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali mas, iya ni nyamuknyna syar'i ingatin saya buat sholat krn suka nyenyak banget tidurnya hehe

      Hapus
  2. naah, iyah tuh klo lampu dimatikan udah deehh siap-siap aja donor darah ama nyamuk, huhuhuh. paling sebel klo anak-anak yg digigit nyamuk, kasian lihatnya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba serba salah jadinya, kalo tidurnya hidup lampu silau bgt kan, enakan tidur lampunya dimatikan, tp ya itu lgsg nyamuknya nyerbu, hihi

      Hapus
  3. Bener banget mba kalau lampu dimatikan suara nyamuknya jadi terdengar nyaring. Hehe iya, berprasangka baik aja kalau digigitnya lewat tengah malam. Ngebangunin tahajud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kadang sering terbangun tengah malam krn suara nyamuk

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagan Percut

Bagan Percut berada di Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia.
Bagan Percut merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Deli Serdang.
Di sini ada wisata kuliner dan tempat pelelangan ikan dan berbagai seafood serta ikan laut lainnya seperti ikan, udang biasa, udang besar, kerang, cumi-cumi, lobster, kepiting, dan lain lain.

Ada juga  beberapa rumah makan terapung di atas aliran sungai. Beberapa rumah makan tersebut ada yang menggunakan boat untuk sampai ke rumah makan terapung dan ada juga yang tidak perlu menggunakan boat. Rumah makan ini menerima dan siap mengolah bahan makanan laut dari bahan makanan yang sudah kita beli di pelelangan ikan tadi, dengan berbagai olahan masakan yang kita inginkan seperti mau di rebus, dipanggang, diasam manis, digoreng tepung, atau digoreng biasa saja juga bisa. Dari hidangan ini mereka hanya memungut biaya masak beserta bumbu masaknya serta minuman dan makanan tambahan yang kita pesan.

Sambil m…

Ikhtiar hamil September - Oktober, ayo berjuang semangat

Ikhtiar hamil di bulan ini semangat semangat. Alhamdulillah haidnya maju setelah bulan kemarin sedikit kucar kacir.

Ayo semangat semangat di September ini walaupun dapatnya di akhir akhir bulan harus disyukuri dan memasuki ikhtiar di bulan Oktober juga tetap semangat.

Insya Allah ikhtiar dengan:
- perasan lemon
- rebusan zuriat
- makan toge, kacang ijo
- sayur dan buah buahan

yang alami alami aja dulu ya semoga berhasil amiin

Pengobatan Torch Alami

Saya mencari apa obat TORCH itu, banyak di google resep dan bahan alami untuk mencegah dan mengobati torch.

Penyebab Torch biasanya dari :
- kotoran hewan unggas, mamalia seperti kucing, anjing
- sering makan makanan mentah, daging atau lauk yang kurang matang
- memakan makanan yang tercampur bakteri
- kurang bersih mencuci sayuran dan bahan makanan lain.

Gejala terkena virus TORCH  hampir tidak bisa dikenali melainkan harus melakukan pemeriksaan darah berkelanjutan di Laboratorium, apakah terserang TORCH atau tidak.
Bisa saja imun tubuh yang rendah bisa jadi terkena virus torch seperti mudah terserang flu, alergi, demam dan sakit mata tanpa sebab dll.

Pengobatan alami torch ini bagus untuk:
- riwayat kehamilan TORCH.
- pernah hamil kosong
- pernah hamil tapi sering keguguran
- sulit hamil
- mengalami kista
dll

Ketika saya browsing kehamilan tapi terkena virus TORCH, saya menemukan alamat facebook untuk pengobatan torch nya yaitu:
1. Herlina torch terapi
2. Herbanit torch terapi
Whatsapp : +…