hafizah - Cerita Blogger

~~ Cerita, kisah, dan perjalanan ~~

Merasakan Sulitnya Air Bersih

4 comments
Saat ini saya turut merasakan sulitnya air untuk kebutuhan rumah tangga karena mesin air di rumah kontrakan kami yang sedang rusak, dan air tanah yang masih jauh, dan harus diperbaiki lagi pipanya, jadi untuk beberapa hari kami sulit mendapatkan air.


Melihat di televisi yaitu di beberapa wilayah yang sangat sulit mendapatkan air bersih dikarenakan keringnya air sumur mereka, dan belum masuknya perusahaan air minum di daerah mereka, semakin sulitlah semuanya.

Memang air bersih itu sangat dibutuhkan sekali. Kebutuhan air untuk mandi, kebutuhan untuk beribadah yaitu untuk mengambil air wudhu, kebutuhan untuk mencuci, kebutuhan air untuk keperluan buang air kecil maupun besar.

Dulu sekali waktu saya masih kecil, orang tua saya pernah memberitahu bahwa kami pernah merasakan sulitnya air karena sumur yang kering dan orang tua kami pun membeli air keliling yang dijual oleh penjual air. 

Kami mendapatkan air dengan menampung air dari tetangga yang baik hati, dan kadang kadang membawa satu jerigen air dari rumah saudara. Juga pada hari yang lain saya dan suami memutuskan untuk membeli air, karena butuh banyak air untuk mandi, cuci, dan kakus. Seperti yang orang tua kami rasakan dulu.


Inilah salah satu lika liku hidup yang harus dijalani selama berumah tangga. Semoga mesin air di rumah kontrakan kami segera membaik dan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

4 comments :

  1. Semoga mesin airnya segera diperbaiki ya dan mudah2an kesulitan air tidak berlarut larut, aamiin

    ReplyDelete
  2. Smg segera pulih yah kak kondisi mesinnya dan kita harus pandai2 memanfaatkan air :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mudah mudahan mesinnya segera membaik, makasih ya

      Delete