Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rolled Oats



Teringat saya ingin sekali minum susu. Tapi pas minum susu yang mengandung susu sapi, perut terasa mulas setelah minum susu itu.

Beberapa teman manyarankan agar tidak mengkonsumsi susu yang mengandung susu sapi. Lebih baik mencari alternatif selain susu sapi yaitu minum susu kedelai, susu kacang almond, susu oat, atau bisa juga susu beras. Ini karena tidak bisa minum susu sapi atau ada alergi susu sapi.


Berawal dari sana, mulailah ide saya ingin membuat susu oat. Setelah baca baca sana sini, oatmeal yang cocok dibuat susu yaitu Rolled Oats. Meluncurlah saya mencari Rolled Oats di swalayan terdekat.

Rolled Oats penampakannya lebih besar dan tidak halus seperti oatmeal yang instant dan oatmeal quick cook. 

Setelah dibuat susu oatnya, ternyata enak juga. Rolled Oats direndam terlebih dahulu kemudian diblender dengan beberapa buah kurma, jika ingin ditambahkan madu bisa juga bila ingin merasakan rasa yang lebih manis dan nikmat tanpa tambahan gula pasir.

Seperti kita ketahui, oatmeal banyak mengandung serat dan sumber kalsium yang bermanfaat bagi tubuh. Bisa digunakan sebagai pengganti nasi karena lebih mengenyangkan dan tahan lama jadi tidak mudah lapar, cocok untuk yang sedang berdiet.





Posting Komentar untuk "Rolled Oats"