Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berolahraga untuk Melancarkan Siklus Haid

t

Pola hidup sehat di masa sekarang sudah menjadi perhatian kalangan masyarakat. Menjalani hidup sehat dengan menjaga pola makan yang sehat tidak makan yang berlebihan dengan gizi yang seimbang, istirahat yang cukup, dan olahraga yang teratur.

Tingkat stres yang tinggi juga berpengaruh terhadap kesehatan. Perlunya manajemen stres agar stres tersebut tidak mengganggu ritme kehidupan kita dan semakin tingkatkan ibadah pada Yang Maha Kuasa.

Stres yang selalu ada di sekitar kita menjadi salah satu faktor yang menyebabkan haid di kalangan wanita menjadi tidak teratur. Pola makan yang tidak sehat juga ikut mendukung kacaunya siklus haid.

Cara mencegah stres yang dapat mengacaukan siklus haid yaitu dengan berolahraga secara teratur. Olahraga yang baik juga dapat membuat sehat jiwa dan raga, hati lebih senang dan bahagia. Hormon hormon yang baik pun ikut diproduksi yang berguna untuk melancarkan siklus haid.

Berolahraga untuk melancarkan siklus haid dapat dilakukan tiga kali seminggu secara rutin. Minimal melakukan olahraga 30 menit agar sirkulasi darah lancar dan metabolismenya juga baik, tubuh pun sehat. Jadi jangan tinggalkan olahraga ya teman teman.

Pic : seruni.id

Posting Komentar untuk "Berolahraga untuk Melancarkan Siklus Haid"