Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan Hobi Membaca


Membaca dapat membuka cakrawala dan wawasan. Karena membaca kita jadi mengetahui apa yang belum kita ketahui menjadi mengetahuinya bahkan akan mengetahui lebih dalam.

Membaca membuat otak menjadi terasah dan berlatih untuk terbiasa membaca. Membaca juga mengurangi dari kepikunan dan menjaga ingatan kita dan terjauh dari kelupaan.

Bagaimana cara meningkatkan hobi membaca tersebut yang kadang sering terkalahkan oleh rasa malas dan sering mengantuk ketika membaca sebuah buku ataupun bacaan artikel dari surat kabar maupun internet.

1. Membaca sesuai dengan minat dan hobi
Membaca sesuai dengan minat dan hobi. Bila kita membaca sesuai minat dan hobi kita, maka semangat untuk rajin membaca akan terasah karena kebutuhan akan ilmu tersebut. Jadi hobi apapun yang bernilai positif akan menjadikan kamu untuk selalu membaca.

2. Membaca buku buku yang mempunyai gambar
dan tampilan yang menarik
Ada sebagian pembaca yang suka membaca bila tampilan gambar gambar dalam buku tersebut menarik dan indah, menjadikan buku tersebut mempunyai daya tarik tersendiri, dan kita pun semakin semangat membaca. Bahan buku tersebut juga bagus tidak mudah sobek enak dipegang, tidak terlalu berat dan siap kapanpun bila kita ingin membacanya.

3. Sering ke perpustakaan
Sering ke perpustakaan membuat kita jadi semangat membaca. Banyaknya buku buku yang ada di perpustakaan bisa semua kita baca tanpa harus banyak membelinya. Sediakan waktu yang cukup lapang agar kita leluasa membacanya. Suasana yang hening dan nyaman mendukung kita agar membaca dengan tekun dan lebih rajin membaca.

4. Pergi ke toko buku
Jika ke toko buku kita bisa memcari buku buku yang kita inginnkan yang ingin kita miliki agar kita bisa membacanya hingga berulang kali. Membaca di toko buku juga bisa, asalkan ada contoh buku yang sudah terbuka. Tapi di sana terbatas membacanya karena aktivitas yang cukup padat yang mengaharuskan kita harus beranjak dari toko buku.

5. Meletakkan buku pada rak buku
Meletakkan buku pada tempatnya yaitu pada rak buku. Bila suda ada memiliki banyak koleksi buku di rumah, letakkan buku pada rak yang tersusun rapi agar buku buku tersebut enak dilihat, bersih dan indah supaya membacapun semakin semangat lagi.

Membaca herus lebih ditingkatkan sejak dini oleh orang tua, diajarkan mencintai buku dan membacanya karena merupakan gudang ilmu agar kita lebih banyak mengetahui berbagai ilmu dan wawasan di sekitar kita.



Posting Komentar untuk "Meningkatkan Hobi Membaca"