Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penulis Inspiratif yang Saya Kagumi




Berbicara tentang penulis, sekarang sudah banyak penulis penulis yang berbakat. Tidak seperti dahulu penulis masih bisa dihitung siapa siapa saja yang sering meluncurkan hasil karyanya. Penulis penulis tersebut yang telah membuahkan hasil karyanya kadang kala menjadi inspirasi tersendiri baik mrngenai cara ia menulis, gaya berbahasanya, dan banyak yang lainnya yang menjadi sumber inspirasi.

Penulis Inspiratif yang saya kagumi yaitu Asma Nadia. Saya sudah lama membaca karya karyanya melalui majalah islami Annida sejak tahun 1999 sewaktu saya duduk di bangku SMA. Spaya suka membaca cerpen yang ditulis mba Asma Nadia. Cerpen cerpen yang ditulis oleh Asma Nadia sangat hidup membuat pembaca serasa ada di dalamnya dan mengalami kejadian tersebut.

Asma Nadia lahir di Jakarta, 26 Maret 1972. Asma Nadia sering mgikuti lomba menulis cerpen dan novel mengawali karyanya dalam dunia penulisan. Forum Lingkar Pena merupakan forum yang dipimpinnya saat itu menjadi wadah bagi penulis muda menambah ilmunya tentang tulis menulis.

Novel yang paling saya ingat yaitu Aisyah Putri yang terbit beberapa seri sangat laku di dunia penerbirtan. Hingga beberapa tahun kemudian diangkat menjadi Sinetron dan digemari oleh kalangan remaja.

Ada beberapa judul novel mba Asma Nadia yang telah diangkat ke layar lebar dan film dengan judul tersebut banyak ditonton oleh penikmat film dan penggemar novel Asma Nadia yang penasaran akan alur cerita filmnya setelah novel yang dibacanya menjadi sebuah film. Film tersebut diantaranya yaitu "Assalamu'alaikum, Beijing!" dan " Surga yang Tak dirindukan".


Saya salut dengan kehigigihan mba Asma Nadia yang mempunyai banyak karya cerpen dan novelnya dari dulu hingga sekarang masih aktif berkarya. Karyanya pun banyak digemari oleh penikmat cerpen maupun novel.


Pic  : Instagram

6 komentar untuk "Penulis Inspiratif yang Saya Kagumi"

  1. Keren tulisannya. Bisa juga main2 blogku di Cerita Alister N ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi banyak ya mba, saya akan main ke sana mba

      Hapus
  2. Sama saya juga suka dgn mba Asma Nadia, gayanya bercerita ngalir banget, sama mba helvi tiana rosa juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt mba, dua kakaj beradik ini jadi inspirasi lah pokoknya

      Hapus
  3. Hayya.......akhirnya bisa nonton jugaaa mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng bgt ya mba udah bisa nonton dan ceritanya memang bagus mba

      Hapus