Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Betapa Pentingnya Menambahkan Menu Sayur dalam Makanan Kita

 Menu sayur sayuran


Sayur jika membahasnya selalu teringat akan warnanya hijau dan penuh warna warni dan bentuk sayur yang segar segar.

Sayuran mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Sayur  mengandung  beberapa vitamin, dan zat besi, serta di dalam sayur mengandung serat serat yang baik untuk pencernaan.

Makan sayur secara teratur memberikan khasiat yang baik untuk tubuh kita. Manfaatnya banyak sekali karena kita makan sayur, diantaranya dapat menyehatkan sistem pencernaan kita.

Memasak sayur sebaiknya diolah tidak terlewat masak karena akan merusak kandungan vitamin dalam sayuran tersebut.

Penting banget bun dalam menu makanan kita sehari hari menu sayur sayuran yang bervariasi diolah dengan berbagai olahan sayur sesuai selera anggota keluarga kita.

Sayuran sehari hari yang bisa dimasak di rumah kita : sayur bayam, sayur kangkung, sayur capcai yang biasanya ada sayur brokoli, kembang kol, kentabg yang juga dipadukan dengan tomat, sayur asam, sayur daun singkong, sayur kacang panjang buncis wortel, sayur labu jipang, sayur labu kuning, sayur pakis, sayur sawi pahit, sawi manis, sawi putih, sayur genjer, dan sayur lainnya. Sayuran tersebut bisa kita masak sesuai selera kita dengan penuh cita rasa yang enak.

Untuk anak anak yang biasanya kurang suka makan sayur, kita bisa masak sesuai dengan selera anak masing masing. Biasanya anak anak suka dengan sayur sop yang bisa juga kita siasati dengan menambahkan sayur dalam menu sop tersebut.

Jika tidak ada menu sayur di meja makan kita, rasanya masih kurang ya bunda. Makan seperti tidak ada kuah rasanya kurang lengkap dan makanan kita tidak terlalu kering dirasa.




1 komentar untuk "Betapa Pentingnya Menambahkan Menu Sayur dalam Makanan Kita"

  1. Makan sayur memang enak mba tapi saya motong sayurnya yang males, padahal sayur mengandung banyak vitamin hehe

    BalasHapus