Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

128 Tahun BRI Tumbuh Hebat dan Kuat Bersama Masa Depan Masyarakat Indonesia yang Lebih Baik

                         pic : jpnn.com

  
 Pernahkah saat bepergian sering kewalahan waktu tidak membawa uang tunai dan saat itu juga sedang butuh butuhnya diperlukan. Untuk mendapatkan uang tunai tentu saja kita akan mencari lokasi atm terdekat. Saat hendak mencari atm  ternyata beruntung sekali atm yang sering kebanyakan ditemukan yaitu atm Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Apalagi di tempat saya tinggal masih dibilang di daerah wilayah kabupaten, Bank Rakyat Indonesia sering saya temukan dan mengakses lokasi bank tersebut juga cukup mudah. Memang tidak salah pilih saya menjadi nasabah BRI sejak dahulu. Setoran awal yang ringan dan persyaratan yang mudah membuat saya ingin langsung membuka rekening tabungan di Bank Rakyat Indnonesia di daerah saya.

 Setelah lama menjadi nasabah BRI yang saya rasakan cukup puas dan tidak memberatkan nasabah. Kantor cabang dan unitnya sudah banyak tersebar di beberapa kota dan desa desa juga sudah ada. Tidak sulit mencari Bank BRI yang saya rasakan. Jika kesulitan pergi ke Bank Rakyat Indonesia di kota, kini suda ada TERAS BRI yang lokasinya tidak jauh dari pasar tradisional di daerah saya. Dan sudah banyak juga dibuka beberapa agen BRILink yang memudahkan untuk menyetor tabungannya.


                                 Pic : dokpri


 Setelah ditelusuri, Bank BRI merupakan bank yang paling lama berdiri di Indonesia yaitu pada tahun 1895, BRI yang selama ini menemani masyarakat Indonesia serta menjadi saksi lajunya perekonomian Indonesia.

BRI sebagaimana kita ketahui menjadi tempat yang baik dan nyaman untuk menyimpan uang atau menabung bagi sebagian penduduk Indonesia, dan telah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia.


Pemberdayaan UMKM Oleh BRI

  Selain menjadi tempat untuk menyimpan uang, Bank Rakyat Indonesia turut serta mengembangkan usaha dan perekonomian rakyat melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Usaha Mikro Kecil dan Menengah itu sendiri adalah istilah umum dalam dunia ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan yang diimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang undang No.20 tahun 2008. 

Beberapa program pemberdayaan  UMKM yang dimiliki BRI diantaranya Desa BRILiana, Program Klaster UMKM, Link UMKM, dan Pasar Rakyat Indonesia (PARI). BRI juga mendukung inklusi keuangan kepada pelaku usaha UMKM.

                     Pic : beritamoneter.com
 

 BRI selalu melayani dengan kecakapan, serta ketangguhan yang dimiliki memberikan pemberdayaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk terus menjadi hebat dan kuat. Seiring dengan itu BRI selalu menjadi Pahlawan UMKM bagi masyarakat Indonesia.
 
 BRI tahun ini menginjak usianya yang ke 128 tahun. Bank BRI semakin tumbuh hebat dan kuat. Logo 128 tahun BRI yang tak lepas dari perjalanan panjang BRI yang terus tumbuh dari tahun demi tahun menjadi lebih kuat dan hebat. Angka 128 pada logo mengartikan perjalanan yang panjang, bentuknya yang dinamis yang berarti BRI yang mampu bergerak dengan cepat dan hebat.

 

Layanan BRI yang Memudahkan Masyarakat

 Seiring dengan pertambahan usia BRI, Bank Rakyat Indonesia hadir dengan beberapa layanannya yang memudahkan masyarakat.
BRI tumbuh hebat dan kuat bersama masa depan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Senantiasa memperbaharui layanan dan kualitas perbankan di mata masyarakat agar selalu dicintai dan dibanggakan dengan adanya Digitalisasi BRI. BRI mengembangkan kemampuan teknologi dan mengikuti tren masa kini yang sesuai dengan perkembangan zamannya yang bisa dipergunakan oleh khalayak ramai dan semakin mempermudah layanan BRI dalam berbagai keadaan. Seperti pada penggunaan aplikasi BRImo untuk kemudahan nasabah. Nasabah dapat mengakses layanan hanya melalui telefon genggam saja. 

Layanan aplikasi BRImo yang bisa dengan mudah diinstall di handphone para nasabah. Memungkinkan nasabah mengirim uang melalui handphone secara online. Bisa juga bagi pengguna baru untuk membuka tabungan secara online. 


                                 Pic : bri.co.id


  BRI tumbuh hebat dan kuat dari tahun ke tahun hingga sampai berjalan saat ini BRI menjadi bank yang sangat kokoh dan tangguh. BRI selalu melayani keinginan masyarakat Indonesia. Hingga kini semangat BRI Untuk Indonesia menjadi acuan bagi Bank Rakyat Indonesia agar selalu setia mendampingi masyarakat  Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.




Referensi :

1. https://www.bri.co.id
2. https://id.m.wikipedia.org
3.. https://bisnis.tempo.co
4. https://www.jpnn.com
5. https://www.beritamoneter.com





Posting Komentar untuk "128 Tahun BRI Tumbuh Hebat dan Kuat Bersama Masa Depan Masyarakat Indonesia yang Lebih Baik "