hafizah - Cerita Blogger

~~ Cerita, kisah, dan perjalanan ~~

Menderita karena Pemanis Buatan

1 comment

Akhir akhir ini jarang terserang flu dan batuk alhamdulillah masih bisa diatasi dengan makanan bergizi dan vitamin. Akan tetapi karena pemanis buatan yang murahan saya jadi menderita karenanya. Hahaha segitu lebaynya ya. Sudah coba dihindari eh kena juga.

Kalau sudah ketemu dengan pemanis buatan yang tidak sehat, tubuh ini langsung bergejolak dan tenggorokan ini rasanya sakit. Tiba tiba tubuh ini rasanya tak berdaya, bersin bersin, badan panas, flu, demam, dan akhirnya batuk karena leher tenggorokan inilah yang diserang.

Sampai segitu parahnya bila saya terjebak minum minuman manis yang dihidangkan di suatu rumah makan yang tidak memakai pemanis tebu, atau gula pasir biasa. Jadi kapok rasanya bila meminta minuman manis lagi di luaran sana.

Pemanis buatan atau yang sering dikenal oleh masyarakat di sini yaitu sari gula/ biang gula yang ditaruh di makanan atau minuman. Ditambahkan pada makanan dan minuman memang sedikit tapi rasanya sudah cukup manis, dan ada rasa pahit di ujungnya.

Inilah ulah ulah pembuat minuman yang suka membubuhkan pemanis buatan dihidangannya. Ada yang kuat dan ada yang tidak karena tingkat kekebalan beberapa orang berbeda beda tidak bisa disamakan.


1 comment :

Post a Comment

Penulis Inspiratif yang Saya Kagumi

3 comments



Berbicara tentang penulis, sekarang sudah banyak penulis penulis yang berbakat. Tidak seperti dahulu penulis masih bisa dihitung siapa siapa saja yang sering meluncurkan hasil karyanya. Penulis penulis tersebut yang telah membuahkan hasil karyanya kadang kala menjadi inspirasi tersendiri baik mrngenai cara ia menulis, gaya berbahasanya, dan banyak yang lainnya yang menjadi sumber inspirasi.

Penulis Inspiratif yang saya kagumi yaitu Asma Nadia. Saya sudah lama membaca karya karyanya melalui majalah islami Annida sejak tahun 1999 sewaktu saya duduk di bangku SMA. Spaya suka membaca cerpen yang ditulis mba Asma Nadia. Cerpen cerpen yang ditulis oleh Asma Nadia sangat hidup membuat pembaca serasa ada di dalamnya dan mengalami kejadian tersebut.

Asma Nadia lahir di Jakarta, 26 Maret 1972. Asma Nadia sering mgikuti lomba menulis cerpen dan novel mengawali karyanya dalam dunia penulisan. Forum Lingkar Pena merupakan forum yang dipimpinnya saat itu menjadi wadah bagi penulis muda menambah ilmunya tentang tulis menulis.

Novel yang paling saya ingat yaitu Aisyah Putri yang terbit beberapa seri sangat laku di dunia penerbirtan. Hingga beberapa tahun kemudian diangkat menjadi Sinetron dan digemari oleh kalangan remaja.

Ada beberapa judul novel mba Asma Nadia yang telah diangkat ke layar lebar dan film dengan judul tersebut banyak ditonton oleh penikmat film dan penggemar novel Asma Nadia yang penasaran akan alur cerita filmnya setelah novel yang dibacanya menjadi sebuah film. Film tersebut diantaranya yaitu "Assalamu'alaikum, Beijing!" dan " Surga yang Tak dirindukan".


Saya salut dengan kehigigihan mba Asma Nadia yang mempunyai banyak karya cerpen dan novelnya dari dulu hingga sekarang masih aktif berkarya. Karyanya pun banyak digemari oleh penikmat cerpen maupun novel.


Pic  : Instagram

3 comments :

Post a Comment

Tingkah Pengendara saat Operasi Zebra

No comments

Operasi Zebra yang diselenggarakan polisi lalu lintas membuat pengendara sadar akan seluruh tata tertib dalam berlalu lintas, akan tetapi masih banyak pengendara yang nakal tidak mematuhi aturan lalu lintas dan tidak membawa perlengkapan dan surat surat dalam berkendaraan.

Saat dilaksanakannya operasi zebra, banyak  tingkah laku pengendara yang ditunjukkan saat kebetulan ia mendekati lokasi operasi zebra ketika ia tahu dan tersadar tidak memenuhi aturan berkendara.

Putar balik
Banyak pengendara yang putar balik untuk tidak melewati operasi zebra tersebut. Ada yang mencari jalan alternatif lain, ada pula yang mengambil perlengkapannya yang ketinggalan. Ada yang gugup harus bagaimana, terus atau putar balik, dan ia pun terjatuh karena begitu gugupnya.

Pura pura tidak tahu
Ada sebagian pengendara yang pura pura tidak tahu dan berhasil lolos dari operasi zebra. Entah bagaimana caranya, nasib baik masih ada padanya. Ada saja tingkah pengendara dilakukan untuk menghindari operasi zdbra tersebut.

Pasrah
Pengendara ada yang pasrah ketika tahu ada operasi zebra dan ia tahu ia tidak lengkap membawa surat surat dan perlengkapan lainnya. Ia tetap melewati operasi zebra tersebut. Mengikuti standar tilang yang berlaku saat itu dan mematuhinya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dalam berkendara harus menatuhi peraturan yang ada, seperti lengkapilah surat surat berkendara, bila ada pajak yang belum dibayarkan segera dibayarkan. Memakai helm dalam berkendara, jangan hanya takut karena ada razia, tapi itu sangat penting untuk keselamatan di jalan raya. Jadi kita tidak perlu takut lagi bila ada operasi zebra dilakukan kapanpun itu.



Pic : Liputan6.com

No comments :

Post a Comment

Sediakan Mantel Hujan

No comments

Hujan merupakan berkah dari Yang Maha Kuasa. Kehadirannya tidak dapat dielakkan lagi bila langit suda mulai mendung.

Hujan dinanti nantikan oleh masyarakat yang mengandalkan air hujan sebagai kebutuhan air sehari harinya, untuk kebutuhan kerjanya seperti mengairi sawah.

Namun kadang kala setiap kehadiran hujan kita sering mengeluh karena ketidaksiapan kita menghadapi hujan yang akhirnya kita pun kehujanan lantas baju ikut basah oleh air hujan.

Jikalau tidak ingin kebasahan oleh siraman air hujan kita harus sediakan mantel hujan. Sediakan mantel hujan saat musim hujan atau tidak saat musim hujan. Keadaan cuaca yang belum bisa dipastikan membuat kita harus selalu siap sedia untuk melindungi diri kita dari guyuran hujan.

Mantel hujan atau jas hujan tidak tembus oleh air hujan. Bahan bahan mantel ada yang dari plastik, parasut, yang mampu melindungi tubuh dari air ketika berkendaraan, bersepeda, berjalan kaki, ataupun sedang bekerja di saat hujan.

Berbasah basahan saat hujan tanpa pelindung sangat tidak dianjurkan karena bagi yang sedang lemah kekebalan tubuhnya akan mudah terserang penyakit. Maka sebaiknya lindungi tubuh kamu dengan mantel hujan yang selalu harus disiapkan di saat kita berpergian ke manapun juga. Jangan pernah lupa kita membawanya sebelum menyesal saat hujan datang kita lupa membawanya.


No comments :

Post a Comment

Meningkatkan Hobi Membaca

No comments

Membaca dapat membuka cakrawala dan wawasan. Karena membaca kita jadi mengetahui apa yang belum kita ketahui menjadi mengetahuinya bahkan akan mengetahui lebih dalam.

Membaca membuat otak menjadi terasah dan berlatih untuk terbiasa membaca. Membaca juga mengurangi dari kepikunan dan menjaga ingatan kita dan terjauh dari kelupaan.

Bagaimana cara meningkatkan hobi membaca tersebut yang kadang sering terkalahkan oleh rasa malas dan sering mengantuk ketika membaca sebuah buku ataupun bacaan artikel dari surat kabar maupun internet.

1. Membaca sesuai dengan minat dan hobi
Membaca sesuai dengan minat dan hobi. Bila kita membaca sesuai minat dan hobi kita, maka semangat untuk rajin membaca akan terasah karena kebutuhan akan ilmu tersebut. Jadi hobi apapun yang bernilai positif akan menjadikan kamu untuk selalu membaca.

2. Membaca buku buku yang mempunyai gambar
dan tampilan yang menarik
Ada sebagian pembaca yang suka membaca bila tampilan gambar gambar dalam buku tersebut menarik dan indah, menjadikan buku tersebut mempunyai daya tarik tersendiri, dan kita pun semakin semangat membaca. Bahan buku tersebut juga bagus tidak mudah sobek enak dipegang, tidak terlalu berat dan siap kapanpun bila kita ingin membacanya.

3. Sering ke perpustakaan
Sering ke perpustakaan membuat kita jadi semangat membaca. Banyaknya buku buku yang ada di perpustakaan bisa semua kita baca tanpa harus banyak membelinya. Sediakan waktu yang cukup lapang agar kita leluasa membacanya. Suasana yang hening dan nyaman mendukung kita agar membaca dengan tekun dan lebih rajin membaca.

4. Pergi ke toko buku
Jika ke toko buku kita bisa memcari buku buku yang kita inginnkan yang ingin kita miliki agar kita bisa membacanya hingga berulang kali. Membaca di toko buku juga bisa, asalkan ada contoh buku yang sudah terbuka. Tapi di sana terbatas membacanya karena aktivitas yang cukup padat yang mengaharuskan kita harus beranjak dari toko buku.

5. Meletakkan buku pada rak buku
Meletakkan buku pada tempatnya yaitu pada rak buku. Bila suda ada memiliki banyak koleksi buku di rumah, letakkan buku pada rak yang tersusun rapi agar buku buku tersebut enak dilihat, bersih dan indah supaya membacapun semakin semangat lagi.

Membaca herus lebih ditingkatkan sejak dini oleh orang tua, diajarkan mencintai buku dan membacanya karena merupakan gudang ilmu agar kita lebih banyak mengetahui berbagai ilmu dan wawasan di sekitar kita.



No comments :

Post a Comment

Berolahraga untuk Melancarkan Siklus Haid

No comments
t

Pola hidup sehat di masa sekarang sudah menjadi perhatian kalangan masyarakat. Menjalani hidup sehat dengan menjaga pola makan yang sehat tidak makan yang berlebihan dengan gizi yang seimbang, istirahat yang cukup, dan olahraga yang teratur.

Tingkat stres yang tinggi juga berpengaruh terhadap kesehatan. Perlunya manajemen stres agar stres tersebut tidak mengganggu ritme kehidupan kita dan semakin tingkatkan ibadah pada Yang Maha Kuasa.

Stres yang selalu ada di sekitar kita menjadi salah satu faktor yang menyebabkan haid di kalangan wanita menjadi tidak teratur. Pola makan yang tidak sehat juga ikut mendukung kacaunya siklus haid.

Cara mencegah stres yang dapat mengacaukan siklus haid yaitu dengan berolahraga secara teratur. Olahraga yang baik juga dapat membuat sehat jiwa dan raga, hati lebih senang dan bahagia. Hormon hormon yang baik pun ikut diproduksi yang berguna untuk melancarkan siklus haid.

Berolahraga untuk melancarkan siklus haid dapat dilakukan tiga kali seminggu secara rutin. Minimal melakukan olahraga 30 menit agar sirkulasi darah lancar dan metabolismenya juga baik, tubuh pun sehat. Jadi jangan tinggalkan olahraga ya teman teman.

Pic : seruni.id

No comments :

Post a Comment

Lebih Baik Membawa Bekal dari Rumah

No comments
Bila bepergian ke manapun juga, kadang kadang rasa lapar melanda dan pada saat waktunya makan kita masih berada di luar rumah. Mau mencari makanan yang sesuai selera juga sulit, maka kadang jauh dari tempat yang dituju, maka dari itu solusinya membawa bekal dari rumah.

Keuntungan membawa bekal dari rumah :
1. Lebih sehat
Bawa bekal makanan dari rumah terbukti lebih sehat karena makanan yang kita buat sendiri kita ketahui proses memasaknya dan dari bahan apa kita masaknya.
Bila kita memiliki pantangan pantangan khusus atau lagi program diet, sangan baik sekali membawa bekal dari rumah.

2. Lebih banyak porsinya
Membawa bekal dari rumah sangat untung sekali, dikarenakan porsinya yang banyak sesuai keinginan kita tanpa ada batasan tidak seperti kalau kita membeli dari luar yang terbatas porsinya.

3. Lebih hemat
Membawa bekal dari rumah cukup menghemat pengeluaran, apalagi untuk kita yang lagi program menabung. Membawa bekal dari rumah untuk makan siang di kantor setiap hari dapat menghemat pengeluaran. Uang yang biasanya kita pakai untuk membeli makan siang dapat ditabung, cukup hemat kan.

Jangan lupa sediakan tempat makan untuk membawa bekal ke kantor atau ke sekolah agar bekal makanan terlihat rapi dan bersih, tidak tumpah ketika kita membawanya.

                        Pic : fimela.com



No comments :

Post a Comment

Impian yang Ingin diwujudkan

No comments
Menjalani kehidupan sehari hari tidak lepas dari rutinas yang harus kita lakukan. Adakalanya kita mempunyai keinginan keinginan yang belum bisa kita lakukan.
Untuk memenuhi keinginan itu kita dituntut untu berusaha dan berdoa agar bisa tercapai keinginan tersebut dalam mpian yang ingin diwujudkan.

1. Diberikan anugerah keturunan


Berharap sekali diberikan keturunan oleh Yang Maha Kuasa.
Berbagai cara dan ikhtiar dilakukan, serta tidak lupa tawakkal akan hasilnya. Semoga suatu saat nanti Allah SWT mengijabah doa doa kami.

2. Menempati rumah sendiri


Untuk saat ini Alhamdulillah kami masih menempati rumah kontrakan yang dibayarjan pertahun. Segala sesuatu harus disyukuri dan dinikmati. Berharap ke depannya bisa menempati rumah sendiri. Mulai dari perlahan lahan menabung dan tidak boros untuk pengeluaran yang kurang dibutuhkan.


3. Pergi Haji ke Baitullah


Impian yang ingin sekali diwujudkan yaitu pergi Haji ke Baitullah.
Pergi Haji bagi yang mampu merupakan salah satu rukun islam. Ini menjadi impian untuk seluruh umat Islam agar bisa pergi ke sana, termasuk saya yang selalu memimpikan agar bisa ke sana. Semoga bisa tercapai suatu saat nanti aamiin.

Ada beberapa lagi impian impian yang ingin diwujudkan yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Terusa berusaha dan berdoa dan jangan pernah menyerah.





No comments :

Post a Comment

Memasak Tongseng Kambing

No comments

Memasak tongseng kambing

Tongseng kambing jadi makanan favorit kami saya dan suami. Rasanya enak dan penuh sensasi bumbu rempah rempah.

Jika melewati kota Pangkalan Berandan, tidak lupa pas pulangnya selalu mampir ke rumah makan tongseng kambing. Pokoknya gak boleh lupa agar gak ngiler kalau sudah sampai rumah.

Kadang sudah lama tidak makan tongseng kambing di Pangkalan Berandan, rasanya rindu melanda ingin memakannya tapi apalah daya lagi tidak sempat ke sana.

Kebetulan sekali ada daging kambing di kulkas. Ingin dimasak tongseng kambing dengan melirik resep dari google. Mencari bahan di pasar terdekat, sesampai di rumah langsung dieksekusi.

Berikut bahannya :

Daging kambing direbus dengan sereh yang digeprek dan daun salam, mendidih lalu saring.
Kol diiris iris tipis
Tomat di potong potong
Daun bawang
Kecap
Air
Gula dan garam secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
Bawang merah 5 buah
Bawang putih 6 buah
Cabe merah 3 buah
Cabe rawit 10 buah
Kemiri 3 buah
Kunyit 1 ruas

Cara membuat :
Bumbu semuanya dihaluskan
Tumis bumbu sampai masak.
Masukkan daging kambing yang sudah ditiriskan.
Masukkan air secukupnya dan kecap sesuai selera.
Ketika sudah lembut masukkan kol sampai masak.
Masukkan daun bawang dan potongan tomat.
Tes rasanya gula dan garam bila sudah cukup dan tergantung selera.
Siap dihidangkan.

Maaf sekali foto tongseng kambingnya tidak sempat difoto karena sudah lapar duluan dan keburu dimakan, hehe.

Ternyata rasanya tidak jauh berbeda seperti rasa tongseng kambing yang pernah saya makan, malah porsinya lebih banyak bisa beberapa kali nambah. Awas jangan kebablasan makannya dan harus sediakan beberapa potongan timun sebagai teman makannya.


Pic : pixabay

No comments :

Post a Comment

Akhirnya Saya Pakai Kacamata

No comments

Kacamata digunakan sebagai alat bantu untuk melihat sasaran yang dituju apabila dilihat dengan mata tanpa alat bantu yang tadinya objek tidak terlihat atau terlihat samar samar dan berbayang menjadi objek yang dituju tampak terlihat bahkan menjadi jelas.

Dahulu saya sering melihat orang yang memakai kacamata itu mengandung banyak persepsi. Ada yang saya anggap orang berkacamata itu orang yang pintar, guru, orang yang mempunyai uang yang banyak, ada juga yang saya anggap orang yang berkacamata itu orang yang sudah tua, kenyataannya memang benar sih orang yang sudah tua kebanyakan menggunakan kacamata karena kemampuan melihatnya mulai menurun.

Saya fikir saya akan sehat sehat saja matanya tidak perlu menggunakan kacamata saat usia muda. Ternyata saya salah. Sejak mulai kuliah dulu, sewaktu mengikuti mata kuliah dulu, saya mengambil duduk di belakang kok rasanya aneh ya saya selalu merasakan perih mata ini ketika melihat tulisan di papan tulis dan melihat tulisannya tidak jelas. Dalam hati saya, ini tinta spidolnya yang sudah mulai macet dan kehabisan isi ya.

Saya ceritakan apa yang saya rasakan ke teman saya, tapi ia tidak merasakan hal yang sama seperti saya, wah berarti ada yang salah dengan mata ini. Apakah saya mengalami rabun jauh ya, yaitu tidak mampu melihat objek yang jauh.

Saya ceritakan juga dengan orang tua saya. Mendengarkan cerita ini, orang tua saya menyuruh saya agar memeriksakan mata ke dokter agar segera ditangani dan tidak menjadi berkelanjutan masalah penglihatan saya.

Saya kira ini tidak serumit yang dibayangkan. Mungkin ini hanya rabun jauh saja. Saya tidak harus pergi ke dokter, saya langsung pergi memeriksakan mata ke sebuah optik. Di optik tersebut juga mempunyai alat yang dapat mengukur sejauh mana kemampuan melihat kita.

Setelah diperiksa matanya, saya mengalami rabun jauh. Alhamdulillah tidak tinggi minusnya, mau gak mau saya harus memakai bantuan kacamata. Akhirnya saya menggunakan kacamata, karena bila tidak memakai kacamata akan sulit melihat objek yang jauh.

Sampai saat ini saya harus pakai kacamata setiap saat, jika dilepas sebenarnya enak seperti tidak ada beban tapi ya itu ketika ingin melihat sesuatu yang jauh butuh lagi untuk memakai kacamata. Berarti memang gak boleh lepas ya, memang saya saja yang agak bandel tidak rajin memakainya. Saat saya tidak ingat di mana saya meletakkan kacamata itu, rasanya berarti banget kacamata tersebut bagi saya.

Kadang di saat saya malas memakainya dan berjalan tanpa kacamata saat bepergian. Kebetulan sekali bertemu tetangga, dikira saya sombong sekali dianya sudah senyum, saya masih mikir siapakah orang yang tersenyum padaku. Menyesal sekali saya tidak tersenyum dan menyapanya karena saya terlambat melihat. Mulai saat itu saya tidak bisa lagi melepas kacamata itu.

Kacamata sudah menjadi sahabat saya beberapa tahun ini kurang lebih 3 tahun kemana mana harus pakai kacamata. Kalau disuruh memilih kontak lensa, saya agak ragu karena saya tidak telaten memakainya. Jikalau tiba tiba saya salah dalam menggunakannya malah jadi berbahaya kan.

Alhamdulillah dinikmati memakai kacamatanya, tinggal saya harus lebih merawat lagi mata ini. Tidak membaca dan menonton dalam keadaan gelap. Melihat telefon genggam juga harus dibatasi. Jangan lupa makan makanan yang bergizi, harus rajin minum jus buah seperti jus wortel yang bagus untuk kesehatan mata kita.






No comments :

Post a Comment

Menikmati 'Me Time' Ala Blogger

No comments

Diantara kesibukan dan aktivitas, rutinitas yang sering dihadapi, kadang ingin sekali menikmati aktivitas yang kita sukai untuk menghindari kejenuhan dan kepenatan yang kita hadapi.

'Me Time'  untuk kita begitu penting agar diri ini dapat beristirahat dam mengistirahatkan tubuh dan pikiran untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga. Jangan karena untuk mengejar kesuksesan dan target hidup yang ingin dicapai, kita sampai melupakan bahwa tubuh kita ini perlu dimanja dan adanya hiburan yang dapat membahagiakan diri ini. Tentunya dalam hal yang positif ya.

'Me Time' ala saya ni dikala kegiatan yang itu itu aja ya seperti kebanyakan teman teman, gak jauh jauh dari menikmati waktu luang dengan kegiatan yang menyenangkan hati dan pikiran agar diri ini sehat jiwa dan raga.

- Pergi ke Mall
Pergi ke mall merupakam kebahagiaam sendiri di kala lelah menghadang. Walau hanya sekedar mengelilingi mall lalu membeli cemilan kesukaan tapi tidak shopping yang berat berat karena cuci mata melihat orang orang yang ada di mall itu sudah bahagia banget rasanya.

- Menulis di blog
Ini nih 'me time' yang sederhana banget. Ya betul sekali, sudah sejak beberapa tahun yang lalu menulis di blog ini sudah saya lakukan. Menulis di blog untuk menulis apa yang ada di hati dan ketika ingin menikmati 'me time' saya, langsung saya buka telepon genggam dan menulis di blog, baik itu menulis ide yang ada maupun curhat di blog, sungguh simpel bukan.

- Jalan jalan
Jalan jalan ini kegiatan yang menyenangkan sekali. Menikmati pemandangan di sekitar menjadi 'me time' saya. Seperti di waktu sore di saat senggang saya mengajak suami untuk berjalan jalan keliling kota, melihat penjual makanan yan menjajakan makanan dan angkutan umum yang lalu lalang di jalanan kota, rasanya kepenatan itu hilang seketika.

- Buka media sosial dan browsing internet
Kalau buka media sosial itu mungkin sudah makanan sehari hari ya. Tapi bagi saya buka media sosial itu merupakan 'me time' juga ya. Karena saat pusing atau lagi bingung masalah sehari hari pas buka media sosial, seketika itu juga pusingnya langsung hilang, haha lucu ya. Setelah buka media sosial, aktivitas browsing internet juga menjadi hal yang menarik bagi saya dan menjadi 'me time' saya. Selain menjadi hiburan ketika browsing internet, juga bisa menggali informasi yang kita butuhkan dan cukup bermanfaat.

- Creambath di salon
Saya orangnya paling jarang ke salon untuk melakukan perawatan rambut. Biasanya merawat rambut dengan cuci rambut dua kali sehari. Hanya dengan shampo saja tidak pakai conditioner atau entah apa lah istilahnya, ya ampun gak mau ribet banget ya. Jadilah creambath di salon sebagai aktivitas 'me time' saya untuk melepas kejenuhan yang ada.

Begitulah 'me time' saya yang tidak jauh dari aktivitas yang menghibur diri, yang juga tidak boleh kebablasan seperti menjadi lebih boros dan menghambur hamburkan uang. Tidak boleh capek dan malah semakin menjadi lelah ketika menikmati 'me time' tersebut, yang ada malahan menjadi tidak sehat tubuh ini. Itulah yang harus diperhatikan, tidak boleh dilakukan secara berlebihan dan lakukan secara sederhana mungkin.


No comments :

Post a Comment

One Day One Post (ODOP)

No comments


Di bulan September nanti ingin mencoba mengikuti tantangan One Day One Post atau biasa disingkat ODOP yang diadakan Estrilook Community selama 30 hari. Semoga bisa mengikutinya dengan baik dan menyelesaikannya selama 30 hari, seperti kurang percaya diri juga nih. Baiklah saya akan coba dengan Bismillah.

No comments :

Post a Comment

Hidangan Hari Raya Idul Adha

No comments


Hidangan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Menikmati hidangan di hari raya Idul Adha 1440 H yaitu dengan roti jala dan kuah kari ayam.





No comments :

Post a Comment

Menggiling Bumbu dengan Blender

3 comments

Sebelum saya menikah, saya suka juga memasak ala kadarnya seperti menggoreng, menumis sayur, merebus sayur, mengukus, atau sekedar lalapan saja.

Memasak yang berat berat masih dipegang oleh mama saya, karena beliau yang lebih menguasai, takutnya jika saya yang masak malah kurang sedap.

Sekarang setelah sudah menikah, harus bisa memasak yang diinginkan pasangan. Sang suami lebih menyukai masakan berbumbu, dan bersantan, sesekali saja makanan yang direbus.

Kebutuhan menggunakan blender untuk menggiling bumbu sangat berguna sekali. Karena alasan praktis dan tidak menggunakan waktu yang lama untuk menggiling bumbu sangat cepat. Dari tingkat kehalusan, gak kalah halus juga bila digiling dengan batu giling. Hanya sensasinya saja yang berbeda.

Dari mulai menggiling bumbu untuk membuat sambal, membuat bumbu untuk menumis, dan kuah gulai juga digiling dengan blender. Sangat membantu sekali untuk saya yang tidak menggunakan batu giling.

Menggiling bumbu dengan blender kini saya rasakan sekali manfaatnya, di saat blender untuk menggiling bumbu untuk masakan saya sedang tidak bisa dipakai.

Semoga blendernya cepat membaik, dan saya tidak terhambat lagi untuk memasak aneka makanan yang saya dan suami saya sukai.


Pic : merahputih.com

3 comments :

Post a Comment

Mengunjungi Bayi

1 comment

Kakak saya mengabarkan bahwa saudaranya baru saja melahirkan anaknya hari ini, dan ia mengajak saya untuk melihatnya hari ini.

Sore ini juga saya bersama kakak dan ponakan  mengunjungi bayi yang baru saja dilahirkan. Rasanya senang sekali ketika mengunjungi dan melihat bayi yang baru saja lahir. Ponakan saya pun ikut senang melihat adek bayi tersebut, ingin sekali ia membelai adek bayi itu.

Bayinya masih merah dan matanya masih terbuka kecil, mulai mencari ibunya dan ingin selalu dipeluk ibunya. Indahnya peristiwa ini, oh sungguh indah ciptaanNya.

Baca juga : Etika menjenguk bayi yang baru lahir

Terbesit dalam hati dan sambil berdoa, mudah mudahan suatu saat saya bisa merasakan hal indah ini dan mendapatkan anugerah yang luar biasa dari Allah SWT, Aamiin.

Pic : pixabay

1 comment :

Post a Comment

Bersaing Mendapatkan Pekerjaan

1 comment

Bagaimana rasanya ketika harus bersaing mendapatkan pekerjaan. Rasanya sulit juga di jaman sekarang.

Di tengah tengah banyaknya lulusan sekolah yang mencari pekerjaan dan sedikitnya perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Saya pernah merasakannya di umur saya ketika itu baru lulus kuliah, saat umur masih 23 tahun.

Dari yang mulai mencari lowongan lowongan pekerjaan di beberapa surat kabar yang mengiklankan lowongan pekerjaan dan melamarnya. Beberapa kali mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil, tapi namanya belum rejeki ya.

Waktu itu ketika sudah menemukan lowongan yang cocok, mulailah mempersiapkan beberapa berkas yang harus dipenuhi, fotocopi ijazah dan surat keterangan yang lain. Baru setelah itu surat lamaran dikirim ke alamat tujuan ataupun ada yang diantar langsung.

Selain melamar pekerjaan yang diketahui melalui surat kabar. Banyak juga lowongan pekerjaan yang dipasang di website pencari pekerjaan seperti Karir.com. Dengan terlebih dahulu mendaftar di website tersebut dan mengisi surat lamaran kerja serta data diri dan kriteria pekerjaan yang diinginkan.

Jika perusahaan menyukai surat lamaran kerja kita. Maka kita akan dihubungi melalui email ataupun melalui telefon.

Begitulah kira kira rutinitas mencari pekerjaan yang saya alami, kira kira selama 7 tahun, hehe lama ya. Itu karena tidak ada pekerjaan tetap yang dijalani. Jadi setelah habis kontrak mulailah mencari pekerjaan yang baru lagi.

1 comment :

Post a Comment

Tahun Ajaran Baru

1 comment
Tahun ajaran baru telah tiba. Tahun ajaran baru 2019/2020 sudah dimulai hari ini 15 Juli 2019. Anak anak sekolah mulai hari pertamanya sekolah.


Kerumitan orang tua mengantar anaknya masuk sekolah. Ada yang pertama kali baru masuk sekolah sehingga diantar orang tuanya. Ada juga yang tidak diantar karena ia merupakan murid lama.

Di jalan umum sudah mulai ramai dengan anak sekolah yang berangkat menuju sekolahnya untuk menuntut ilmu. Tidak seperti kemarin jalanan yang masih tampak lengang hanya para pekerja kantoran dan orang yang berlalu lalang saja.

Biasanya kalau hari pertama masuk sekolah yang saya ingat dahulu selalu pulang lebih awal, dikarenakan hari pertama sekolah masih tahap perkenalan antara siswa dan guru, siswa dan siswa, serta adaptasi tentang mata pelajaran yang akan dipelajari.

Bila tahun ajaran tiba selalu tampak ramai di pertokoan yang menjajakan dagangannya berupa buku tulis dan alat-alat tulis. Tidak lupa juga perlengkapan untuk ke sekolah seperti seragam sekolah, tas sekolah, dan sepatu sekolah.


Ada hal yang paling saya suka ketika masuk tahun ajaran baru. Membeli buku tulis yang masih baru dan beraneka ragam pilihan corak gambar sampul depan buku tulis tersebut. Memilih bahan kertas buku tulis yang wangi serta agak tebal sehingga tidak tembus ketika ditulis. Ada ada saja ya.

Setelah membeli bukunya, yaitu kegiatan menyampul buku dengan rapi  dan memberi plastik agar tidak mudah basah bila suatu saat terkena air. Tidak lupa juga memberi nama buku tersebut sehingga tidak tertukar dengan yang lainnya.

Kembali ke tahun ajaran baru. Banyak perubahan yang dirasakan dari tahun ke tahun mengenai aturan penerimaan siswa baru yang kini sudah mulai penerimaan siswa baru melalui online dan juga penerimaan siswa baru melalui sistem zonasi yang sedang ramai dibicarakan.

Apapun bentuk penerimaan melalui online atau tidak, melalui zonasi atau rayon. Yang terpenting mutu pendidikan harus ditingkatkan, pemahaman siswa akan pelajaran yang diterima, serta nilai moral yang harus selalu ditanamkan. Sehingga siswa ketika menamatkan di sekolah tersebut ia menjadi siswa yang berprestasi serta bermoral baik dan beretika.

Pic : pixabay, lampung.tribunnews.com




1 comment :

Post a Comment

Menginap di Hotel

No comments



Bahagia dan senangnya ketika menginap di hotel.

Kakak mengajak saya menginap di hotel, karena ia baru saja mendapat voucher menginap semalam dari sebuah hotel. Senang kalau sudah mendengar akan menginap di hotel, padahal kalau dipikirkan, sebenarnya cuma pindah tempat tidur aja ya, iya juga ya.

Haha, tapi berhubung karena nginapnya di hotel jadi rasanya beda aja gitu. Mungkin karena fasilitasnya yang beda ya. Waktunya serba dilayani, gak mikir masak apa hari ini, nyapu rumah, cuci piring, dan lain lain. Istilahnya lagi bebas tugas gitu deh.

Sudah lama juga sih terakhir menginap di hotel waktu wisuda kuliah dulu. Ada lebih 10 tahun lebih kalau gak salah.

Rencana mau liburan di hotel pas bulan madu setelah menikah waktu itu, tetapi berhubung kepentok biaya karena setelah menikah biasa masih harus bayar sana bayar sini hehe, jadilah menginap di rumah saja.

Rencana selanjutnya mau nabung dulu untuk pergi liburan ke kota yang indah dan menginap di hotel bersama keluarga tercinta. Semoga bisa segera terwujud ya aamiin.



No comments :

Post a Comment

Rolled Oats

No comments


Teringat saya ingin sekali minum susu. Tapi pas minum susu yang mengandung susu sapi, perut terasa mulas setelah minum susu itu.

Beberapa teman manyarankan agar tidak mengkonsumsi susu yang mengandung susu sapi. Lebih baik mencari alternatif selain susu sapi yaitu minum susu kedelai, susu kacang almond, susu oat, atau bisa juga susu beras. Ini karena tidak bisa minum susu sapi atau ada alergi susu sapi.


Berawal dari sana, mulailah ide saya ingin membuat susu oat. Setelah baca baca sana sini, oatmeal yang cocok dibuat susu yaitu Rolled Oats. Meluncurlah saya mencari Rolled Oats di swalayan terdekat.

Rolled Oats penampakannya lebih besar dan tidak halus seperti oatmeal yang instant dan oatmeal quick cook. 

Setelah dibuat susu oatnya, ternyata enak juga. Rolled Oats direndam terlebih dahulu kemudian diblender dengan beberapa buah kurma, jika ingin ditambahkan madu bisa juga bila ingin merasakan rasa yang lebih manis dan nikmat tanpa tambahan gula pasir.

Seperti kita ketahui, oatmeal banyak mengandung serat dan sumber kalsium yang bermanfaat bagi tubuh. Bisa digunakan sebagai pengganti nasi karena lebih mengenyangkan dan tahan lama jadi tidak mudah lapar, cocok untuk yang sedang berdiet.





No comments :

Post a Comment

Penjual Sayur Keliling

No comments
Penjual sayur keliling yang sudah keluar di pagi hari. Mengambil barang dagangannya di pasar.


Sungguh luar biasa semangat penjual sayur keliling ini. Bukan hanya kaum pria saja yang berjualan sayur keliling. Tapi kaum wanita pun tak kalah ikut berjualan sayur keliling menggunakan kendaraan bermotornya.

Pagi pagi buta sang wanita telah keluar dari rumahnya untuk berjualan sayur. Tak lupa ia sudah menyipakan makan pagi di rumah dan langsung bergegas pergi menjajakan dagangannya.

Satu persatu rumah yang ia telah kenali pemiliknya, dipanggilnya pemilik rumah tersebut agar segera keluar rumah untuk membeli barang dagangannya.

Ada juga pembeli yang sudah memesan belanjaannya dari hari kemarin, dan memastikan belanjaannya tidak tertukar dengan yang lain.

Banyak sekali barang dagangan yang dibawa pedagang sayur keliling ini, dari sayuran segar, rempah rempah, yaitu bawang bawangan, cabai merah, cabai hijau, tomat, ikan dan ayam juga ada dibawanya.

Gak kebayang beratnya barang dagangan yang dibawa keliling keliling kampung dan menyusuri jalan jalan kecil, agar semua warga yang tidak sempat berbelanja ke pssar juga ikut berbelanja melalui pedagang sayur keliling ini.



Pic : otomania.gridoto.com


No comments :

Post a Comment

Gamis Pakaian Favorit

1 comment
Gamis pakaian syari menjadi pakaian favorit saya. Meskipun tidak setiap saat saya menggunakannya. Paling tidak di setiap kesempatan, saya sering menggunakannya.


Alasan mengapa saya sering menggunakan gamis yaitu karena praktisnya mengenakan gamis yang tidak harus memadu padankan atasan dan bawahan mana yang cocok jika dipakai. Kalau gamis hanya mencocokkan hijab dan gamisnya.

Alasan lainnya karena gamis membuat muslimah tampak anggun dan rapi jika mengenakan gamis sebagai pakaian muslimahnya.

Gamis yang baik dipakai yaitu tidak transparan atau tembus pandang. Gamis tidak membentuk lekukan badan. Gamis tidak terlalu mencolok warnanya, melaikan lembut dan kalem warnanya.

Pic : Anisa Rahma

1 comment :

Post a Comment

Sehatnya Berjalan Kaki

2 comments



Olahraga yang saya suka yaitu berjalan kaki. Kenapa ya? Karena berjalan kaki sungguh sederhana sekali, dan gak harus banyak mikir.

Saat saya ingin mengurangi berat badan. Saya memilih senam dan jalan kaki sebagai aktifitas untuk membakar kalori. Paling cepat setengah jam, dan paling lama satu jam sudah bisa membakar kalori dan mandi keringat.

Berjalan kaki sering dilakukan pada pagi hari dapat sehatnya dapat segarnya. Hati senang dan tambah bersemangat.

Kadang kita sering malas berjalan kaki untuk pergi ke suatu tempat padahal tempat itu tidak jauh jaraknya. Bisa kita jangkau dengan jalan kaki saja daripada naik kendaraan, hitung hitung olahraga ya kaan.

Jalan kaki memang sederhana, tetapi manfaatnyq besar sekali. Yuk jangan tunda lagi, dan jangan manjain badan kita tidak mau jalan kaki hanya karena alasan yang sepele.

Semangat sehat...
---

Pic : pixabay

2 comments :

Post a Comment

Mengurangi Nasi Putih

4 comments
Mengurangi nasi putih ketika sedang berdiet. Sering banget ya kita dengar.



Nasi putih sering disalahkan tidak boleh banyak makannya karena banyak mengandung gula.

Jangan banyak banyak makan nasi putih, ntar gemuk dan naik berat badannya.

Begitulah yang sering saya dengar, berlawanan sekali dengan apa yang kita makan sehari hari, selalu makan nasi, kalau gak makan nasi berarti gak makan dan belum kenyang lah gitu rasanya.

Padahal makan nasi putih itu enak banget apalagi makan nasi putih panas ditemani dengan lauk dikasi sambal yang maknyus, wah dijamin deh makannya pasti pada nambah nambah ya kan. Terbukti makan nasi putih itu menambah selera makan.

Jadi kenapa sih ada kalangan yang selalu menghindari  atau mengurangu nasi putih dalam porsi makannya, dan menggantinya dengan nasi merah yang sungguh tawar rasanya.

Bisa jadi mereka dalam keadaan berdiet menjaga pola makannya atau dalam proses penyembuhan penyakit yang dideritanya.

Memang saya akui sejak saya mencoba mengurangi nasi putih ketika nencoba mrngurang berat badan, yang saya rasakan yaitu :
- Berat badan jadi mudah lebih turun.
- Siklus haid jadi lebih teratur.
- Perut gak terlalu begah dan kepenuhan
- Badan jadi lebih entang
- Hidup menjadi lebih sehat

Sekarang tinggal kita mau pilih yang mana, jika gak sanggup meninggalkan nasi putih, alangkah baiknya kita kurangi makan nasi putih dalam piring makan yang kita makan. Bisa ditakar banyaknya nasi yakni seperti tiga, atau lima sendok makan.

Agar hidup lebih sehat, makan nasi tidak terlalu berlebihan. Menjaga asupan gula dan minuman manis lebih diatur lagi sehingga tidak kebanyakan, makan sayur dan buah, olahraga 3 hari sekali serta istirahat yang cukup.

                      ---

Pic : pixabay

4 comments :

Post a Comment

Sayang kalau dibuang

5 comments


Maksudnya di sini, bukan piringnya loh yang mau dibuang. Tapi foto ini yang sayang kalau dibuang, biarlah menjadi kenangan dan saksi bisu suatu acara di rumah kontrakan kami, pada saat buka puasa Ramadhan 2019

Foto ini barang bukti, karena tak ada yang sempat mengambil foto makanan yang terhidang saat itu, sungguh sayang sekali.

Apa penyebabnya ya? Apa karena tidak ada yang berkesan, atau pada sibuk semua hehehe, atau inilah waktunya kebersamaan sehingga tidak ada yang sempat memegang handphone dan mengambil gambarnya. Iya juga yaa.

Ah sudahlah, yang penting sudah ada barang buktinya yaitu tumpukan piring dan peralatan makan yang sudah selesai dicuci.

Tampaknya banyak ya, piring piring dan gelas gelasnya. Sebagian merupakan pemberian orang tua saya setelah saya menikah dan menempati rumah kontrakan baru, jadi dibekali lah peralatan makan dan minum beberapa lusin. Dan sebagian lagi ada pinjaman dari keluarga suami. Sungguh bermanfaat banget bila digunakan di acara keluarga seperti itu.

Kalau dilihat dari tamu yang datang, sepertinya kami harus menambah beberapa lusin lagi karena masih kurang banyak bila mengadakan acara ramai ramai seperti kemarin.

5 comments :

Post a Comment

Tempat Buka Puasa Favorit

2 comments
 Tempat buka puasa favorit di Binjai

1. Ayam Bakar Santoso
 Rumah makan Ayam Bakar Santoso, berada
 di jl. T.Amir Hamzah Binjai.





2. Pondok Punokawan
Pondok Punokawan yang beralamatkan di
Jl. Jenderal Gatot Subroto No.40, Limau Mungkur, Binjai Barat, Kota Binjai Sumatera Utara 20719.







2 comments :

Post a Comment

Berbuka Puasa dengan Menu yang Sehat

2 comments
Sudah bulan Ramadhan sudah tiba nih. Saat yang selalu dinanti nanti oleh seluruh umat islam di dunia.

Berbuka puasa dengan menu yang sehat itu ternyata cukup sederhana dan simpel dengan minum air putih hangat, kurma dengan jumlah ganjil misalnya 3, 5, 7. Setelah selesai sholat magrib atau tarawih, makan potongan buah dan jangan sampai terlalu kenyang.


Menu makan yang mudah didapat yaitu produk Allah yang tumbuh di tanah dan tidak mengalami berbagai pengolahan yang membuat makanan tersebut menjadi rusak nutrisinya.

2 comments :

Post a Comment

Mesjid di Kota Kisaran

2 comments
Mesjid di Kota Kisaran


Mesjid yang berada di kota Kisaran, kabupaten Asahan - Sumatera Utara ini terletak di jalan lintas Riau dan Sumatera Utara.

Nama Mesjid ini Mesjid Haji Achmad Bakrie.

Mesjid ini cukup luas dan teras serta halaman yang begitu luas. Tempatnya berdekatan dengan taman kota Kisaran. Mesjid ini selalu ramai dikunjungi masyarakat yang datang untuk beribadah. Dan bisa setelahnya mengambil gambar di sekitar lingkungan Mesjid.

2 comments :

Post a Comment

Berpiknik di atas Boat

4 comments
Berpiknik di atas Boat
Cerita piknik saya dan keluarga suami ke Tanjung Balai, Sumatera Utara. Membawa peralatan makan dan bahan makanan untuk dimakan disepanjanh perjalanan di atas boat.



Makan makan di boat
Membawa bekal makanan yang sudah dipersiapkan oleh orang tuanya sepupu suami saya yang tinggal di Tanjung Balai.
Bekal makanannya untuk sarapan dan makan siang, serta kue basah. Ada juga buah buahan dan bumbu rujak yang sudah dipersiapkan Keluarga kami tadi.



Mengarungi sungai Asahan. 
Banyak kami jumpai kapal kapal nelayan penangkap ikan yang sedang berlabuh di Tanjung Balai.



Pelabuhan Teluk Nibung, Sumatera Utara.
Sungai Asahan yang berakhir di Teluk Nibung.
Pelabuhan Teluk Nibung menjadi pelabuhan untuk kapal Ferry yang menuju ke Malaysia.



Memancing di tengah laut

Setelah melewati sungai Asahan, menuju ke laut yang bermuara ke selat malaka.
Memancing di tengah tengah laut dalam yang berwarna hijau jernih. Lingkungan sekitar pun nampak tak bertepi dan pandangan berkabut. Ini nyata memang benar benar di tengah laut. 
Sungguh pengalaman yang menyenangkan.











4 comments :

Post a Comment

Merawat Anak Kucing

22 comments
Merawat anak kucing



Namanya Marwoto. Marwoto itu kucing jantan dan kucing kampung yang merupakan anak dari kucing kami terdahulu yaitu Oma.

Hahaha ntah kenapa jadi namanya Oma. Pertamanya namanya kami panggil "Cing". Tetapi setelah dia mempunyai anak cucu, kami panggil ia Oma, begitulah ceritanya.

Nah marwoto ini anak dari si Oma angkatan yang terakhir, karena terakhir kali ia beranak, setelah beberapa kali ia melahirkan.

Jadi Oma ini pun sudah beberapa kali melahirkan selama bertahin tahun sudah nampak tua raut muka kucing tersebut, tetapi masih bisa untuk melahirkan.

Ketika ia melahirkan Marwoto, sudah nampak si Oma ini sakit sakitan. Marwoto dan saudaranya nampak kesusahan untuk minum susu dari induknya, sang induk menolak untuk menyusukan anaknya karena sakit yang dideritanya.

Suatu pagi ketika melihat anak kucing dalam keadaan masih tertidur, tetapi induknya tidak tahu ada di mana. Segera saya mencari induk kucing tersebut tapi tidak ditemukan kemana ia pergi dan tidak ada jejaknya. Berarti "Oma" telah menghilang dan selama berhari hari tidak kembali pulang.

Tinggallah anak anak kucing yang masih mencari cari induknya. Kasihan sekali mereka masih menyusui tapi sudah ditinggal induknya.

Satu persatu anak kucing tidak dapat bertahan hidup, yang pada awalnya jumlahnya ada 4 ekor anak kucing, bersisa satu ekor anak kucing yaitu Marwoto.

Marwoto masih bisa bertahan hidup. Mungkin daya tahan tubuhnya kuat dan ia yang paling lahap menyusu ketika induknya masih hidup.

Saya suapi susu bayi, saya pakai susu SGM yang umur 0-6 bulan untuk Marwoto agar ia tetap bertahan dan tidak kelaparan. Alhamdulillah ia mau meminumnya, meski sedikit dipaksa. Ketika ia lapar saya coba memberi makan bubur bayi yang instan. Dan alhamdulillah ia mau menikmatinya. Saat ia tidak selera makan, saya beri minyak ikan untuk menambah nafsu makannya. Haha seperti manusia saja ya obatnya.

Marwoto sudah bisa terbebas dari masa sulitnya, dan ia sudah bisa makan ikan rebus yang disuir suir layaknya kucing dewasa.

Marwoto sudah besar

Dan kini Marwoto tumbuh besar dan menjadi kucing dewasa dan sudah menjadi Ayah kucing.
Begitulah suka duka merawat anak kucing yang terkadang lucu dan kadang pula membuat kesal.

                              ----


22 comments :

Post a Comment

Ponakan lagi Mengamati Semut

No comments
Ponakan lagi mengamati semut.


Tingkah polah ponakan memang membuat orang gemes, yang mukanya yang polos, kelucuannya, siapa yang gak pengen nyubitin ya.

Ada lagi ni tingkah ponakan saya yang paling sering dilakukannya. Melihat jalannya semut. Mau semut kecil, semut besar, dan semut lainnya.

Kalau semut yang tidak menggigit mungkin tidak mengkhawatirkan ya. Takutnya semut merah yang suka menggigit itu yang dipantaunya, bisa bisa sikecil dapat hadiah gigitan dari si semut.

No comments :

Post a Comment

Sholat di Mesjid Al jihad

2 comments
Sholat di Mesjid Al Jihad Medan












Mesjid Al Jihad Medan berada di jalan Abdullah Lubis Medan. Siapa yang tidak tahu mesjid Al Jihad Medan. Setiap pekan Di mesjid ini sering diadakan pengajian dari pembicara pembicara yang didatangkan dari ibukota.

Mesjid ini selalu tampak ramai didatangi pengunjung yang datang untuk mengaji dan ada juga yang datang untuk beribadah.

Begitu juga dengan saya dan suami yang datang ke sini karena untuk melaksanakan sholat ashar setelah perjalanan kami dari luar kota Medan untuk jalan jalan di kota Medan.

Ruang wudhu dengan air yang bersih juga melimpah dan tempat sholat yang nyaman membuat kami sering mampir ke sana.

Tidak boleh lupa urusan sholat walaupun sedang dalam perjalanan dekat atau jauh. Sudah banyak mesjid di bangun dibeberapa titik, dan mesjidnya pun cukup nyaman untuk beribadah. Mudah mudahan tetap bisa istiqomah ya.



2 comments :

Post a Comment

Singkong Goreng

2 comments
Singkong goreng adalah cemilan kesukaan suami saya. Kalau disuruh memilih pilih cake, kue manis, dan gorengan, maka dia akan memilih gorengan karena rasa gorengan itu agak gurih dan tidak membosankan.

Menikmati singkong goreng di hari minggu siang disela sela pekerjaannya yang dikerjakan di rumah.

Singkong goreng nikmat, digoreng dengan bumbu bawang putih iris ditaburi garam.

Sungguh nikmat rasanya, makan singkong goreng sambil nonton tv dan menikmati kebersamaan.


2 comments :

Post a Comment

Ketika Emosi Memuncak

2 comments
Ketika emosi memuncak, sungguh tak dapat terelakkan lagi.


Padahal sudah coba disabar sabarkan agar tak terpancing emosi atas apa yang telah diucapkan segelintir orang.

Memuncak juga emosi saya tapi tidak pada saat itu, melainkan pada suasana yang tepat keluar juga amarah dan rasa sedih yang dirasakan, meski tidak pada segelintir orang yang berkata kata itu.

Kembalikan lagi pada Allah semoga cepat turun kembali emosi itu karena tak ingin emosi tersebut berlarut larut, yah namanya juga manusia bisa marah dan sedih juga kan.

                                        ------------

2 comments :

Post a Comment